News

Harry K. Nugraha, Country Manager Baru Intel Indonesia

HKN 1 ok

Hari ini, Intel telah mengumumkan pengangkatan Harry K. Nugraha sebagai Country Manager Intel Indonesia yang baru. Harry akan melanjutkan peran kepemimpinan dari pendahulunya, Santhosh Viswanathan. Ia akan bertanggung jawab dalam mengelola keseluruhan operasional Intel dan pertumbuhan bisnis dari Intel yang melalui saluran distribusi, OEMS lokal dan perusahaan multinasional di indonesia.

Sebagai pemimpin Baru Intel Indonesia, Harry akan fokus dalam memperluas kemitraan yang strategis dengan pemerintah dan pebisnis di bidang ICT untuk mempercepat adopsi teknologi Intel di Indonesia dan mendorong perluasan pasar untuk  menumbuhkan potensi pasar lokal.

“Indonesia adalah negara yang memiliki potensi besar di kawasan Asia Tengara, saya yakin dibawah kepemimpinan Harry yang memiliki pengetahuan lokal yang mendalam, bisnis Intel akan terus tumbuh dan berkembang. Tak hanya itu, ia akan membantu meningkatkan dan mempercepat adopsi teknologi pada semua sector – antara lain sector pemerintahan, edukasi, komersial, dan juga konsumen dalam menyampaikan misi Intel untuk mempermudah cara orang bekerja dan hidup melalui bantuan teknologi.” jelas Prakash Mallya, Managing Director Intel South East Asia.

Setelah diangkat untuk memimpin pasar terbesar di Asia Tenggara, Harry menjelaskan bahwa Indonesia lebih dari sekedar pasar bagi Intel. “Selama enam belas tahun terakhir, Intel telah melakukan pekerjaan yang besar di Indonesia dan menunjukan tanda akan terus berkembang. Kami berinvestasi secara signifikan dalam IT untuk pendidikan, mempromosikan inovator muda, local developers, dan juga solution integrator community. Saat ini, Intel berkomitmen dan fokus untuk berkontribusi dalam mendorong inovasi lokal melalui ICT,” kata Harry K. Nugraha.

Di bawah kepemimpinannya Ia optimistis Intel bisa mencapai misinya di Indonesia. “Intel percaya dengan menciptakan dan meningkatkan teknologi komputasi dapat menghubungkan dan meningkatkan kehidupan setiap orang di bumi. Dengan inovasi teknologi yang kami miliki secara luas mulai dari cloud solution, server, PC, notebook, tablets, dan smartphones, dan bahkan Internet of Things, kami yakin bahwa kami bisa memenuhi ambisi kami sebagai pengendali inovasi di Negara ini,” tandas Harry lebih jauh.

Bergabung dengan Intel Indonesia pada 2011, Harry memulai karirnya di tim pengembangan bisnis strategis di bidang telco, enterprise, embedded solution, perangkat lunak dan aplikasi. Sebelum mendapatkan jabatan Country Manager, Harry menjabat sebagai Director Channel Sales untuk Indonesia.

Harry menghabiskan waktu lebih dari 18 tahun dalam bekerja di berbagai perusahaan multinasional di bidang ICT di Indonesia antara lain Astra Daihatsu, NEC, Ericsson, dan Qualcomm.

Harry mempunyai gelar sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan  juga mempunyai gelar pascasarjana MM/MBA dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close