News

Canon Luncurkan Printer Format Besar Cepat dan Mengagumkan

Canon printer besar ok

Kini untuk mencetak format besar tidak butuh waktu lama. Hal ini dibuktikan Canon dnegan meluncurkan 3 seri printer besutannya yakni imagePROGRAF terbaru yaitu iPF681, iPF781 dan iPF786. Ketiga printer format besar ini memiliki kecepatan dan kualitas hasil cetak yang mengagumkan sehingga bisa menjadi solusi tepat untuk produktivitas dan efisiensi bisnis perusahaan.

Ketiga printer ini dirancang khusus untuk berbagai data seperti data CAD (Computer-Aided Design) dan GIS (Geographic Information System) seperti construction & engineering drawing atau pun peta yang membutuhkan presisi cetak, hingga ke spanduk, poster atau media display lainnya.

“Canon berkomitmen menawarkan produktivitas tinggi dengan kecepatan serta hasil cetak yang mengagumkan. Printer-printer ini sangat cocok bagi industri, institusi atau organisasi yang ingin mendapatkan kualitas hasil cetak prima dengan efisiensi waktu dan biaya operasional yang lebih rendah,” kata Gatot Priyo Laksono, Divison Manager pt. Datascrip.

Ketiga printer ini memiliki akurasi warna yang lebih sempurna karena didukung tinta magenta baru pada 5-colour dye/pigment reactive ink system. Tinta magenta baru ini membuat tampilan garis atau teks merah yang lebih tajam dan kontras pada CAD drawing atau peta, dan menghadirkan warna merah atau kuning yang lebih hidup dan dinamis pada poster atau media display lainnya.

Canon printer besar 1 ok

Selain cartridge tinta konvensional berukuran 130 ml, iPF681, iPF781 dan iPF786 juga dapat menggunakan cartridge 300ml untuk volume yang lebih besar. Kedua jenis cartridge ini dapat dikombinasikan sesuai kebutuhan sehingga akan mengurangi frekuensi penggantian tinta sekaligus meningkatkan produktivitas.

Printer seri iPF786 dan iPF781 sanggup mencetak hingga ukuran A0, untuk mencetak dokumen A1 hanya perlu waktu hanya 21 detik atau lebih cepat hingga 20% dari tipe sebelumnya.

Sedangkan seri iPF681 mampu mencetak sampai ukuran A1 dengan kecepatan cetak hingga 25 detik untuk ukuran A1. Menariknya iPF681 memiliki penampung kertas yang bisa menampung hingga 20 lembar kertas ukuran 24×36 inci.

Untuk mempermudah alur kerja pencetakan, printer ini dilengkapi software Direct Print & Share 2.0. Software ini memudahkan pengguna untuk melihat, berbagi dan mencetak gambar dan dokumen dari tipe file yang berbeda, termasuk format PDF, TIFF, JPEG dan HP-GL/2 dari lokasi yang berlainan. Adanya Fitur “Shortcut Print” memungkinkan pengguna cukup memindahkan file yang akan dicek ke folder di desktop sehingga menyederhanakan alur kerja pencetakan.

Selain itu pengguna dapat memanfaatkan aplikasi mobile imagePROGRAF Print Utility untuk mengendalikan proses cetak dari perangkat iPad langsung ke printer secara wireless. Melalui iPad, pengguna dapat melakukan preview sebuah file pdf, menentukan jumlah copy yang akan dicetak, dan memilih tingkat kualitas cetakan yang dibutuhkan sebelum mengirimkan file tersebut ke unit printer untuk dicetak.

Harga jual yang ditawarkan Canon melalui distributor tunggalnya yakni PT Datascrip adalah untuk imagePROGRAF iPF681 dijual dengan harga USD 3500, sedangkan Canon imagePROGRAF iPF781 dilepas dengan harga USD 4600. Sementara Canon imagePROGRAFiPF786 dibanderol USD 5400.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close