News

Golden Ring Award Ke-6 , Smart Living with LTE

GRA Polytron dan ASUS

Tidak terasa sudah enam tahun Golden Ring Award (GRA) berlangsung sebagai program pemberian penghargaan di industri telekomunikasi bergerak paling independen yang pernah dilakukan di Indonesia. Ajang penghargaan ini telah mendapatkan pengakuan dari kalangan Industri telekomunikasi bergerak nasional, karena tetap mempertahankan prinsip independensi dalam sistem penjuriannya.

Pada tahun 2014 ini, Golden Ring Award ke-6 memilih tema ‘Smart Living with LTE’. Tema ini menjadi sangat penting karena Long Term Evolution atau LTE sudah sangat diharapkan kehadirannya di Indonesia. Teknologi LTE dinilai akan semakin berkembang seiring adopsi LTE ke semua perangkat smartphone. Untuk itu tahun ini akan menjadi momen penting bagi industri telekomunikasi dengan masuknya masuknya LTE.

Dengan masuknya era LTE, maka industri seluler di Indonesia di harapkan akan terus berkembang dan dapat meningkatkan kualitas layanan para pemain di industri telekomunikasi dan mendorong kesejahtraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Penghargaan yang diberikan dalam ajang GRA ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih para operator dan vendor selama setahun terakhir ini. Kami berharap penghargaan yang diberikan bisa memacu pelaku di industri telekomunikasi untuk terus memberikan layanan dan produk yang lebih bermutu,” ujar Maulia Salamudin, Ketua  Organizing  Committee GRA 2014.

Semangat acara ini adalah memberikan penilaian seobjektif mungkin berdasarkan pengamatan dan pengalaman para wartawan di industri telekomunikasi. GRA ke-6 di tahun ini memberikan 25 Award dari 25 kategori nominasi yang telah ditetapkan oleh Juri Golden Ring Awards.

Anggota tim penjurian terdiri dari panel juri yang merumuskan nominasi untuk masing-masing kategori, dan juri penilai yang memberikan penilaian terhadap kategori yang telah ditetapkan. Sistem penilaian berdasarkan hasil polling dari para wartawan yang selama ini meliput di bidang telekomunikasi. Mekanisme polling diberikan melalui portal goldenringaward.com untuk masing masing kategori. Selanjutnya, hasil polling dinilai oleh juri penilai dalam polling tertutup.

foto 8 ok

Selain untuk kategori produk dan layanan. Golden Ring Award 2014 memberikan penghargaa khusus kepada Indar Atmanto, mantan Ditur IM2 sebagai inspiring people atas dedikasinya terhadap industri telekomunikasi.

Ketua Organizing  Comitte (OC) Golden Ring Award, Maulia Salamuddin  mengatakan, pemberian penghargaan ini, kata dia, didasarkan pada tiga kriteria. Mereka-mereka yang memiliki dedikasi tinggi dan komitmen yang luar biasa terhadap kemajuan dan perkembangan industri Telekomunikasi di Indonesia. Satu lagi, mereka-mereka yang memiliki perjalanan karir yang luar biasa diindustri Telekomunikasi sehingga mampu menginspirasi banyak orang secara positif. “Ketiga kriteria ini terpenuhi pada diri Pak Indar,” ujar Maul.

Maul memaparkan, terpilihnya Indar untuk memperoleh penghargaan GRA karena dianggap memiliki visi ke depan. Apalagi,  komitmen dan dedikasi Indar untuk perkembangan internet di Indonesia melalui IM2 luar biasa besar.

“Rasanya, kami tidak salah jika menganugerahkan beliau penghargaan ‘Inspiring People in Telco Industry’, jika melihat apa yang sudah diberikan oleh Pak Indar bagi perkembangan internet di negara ini. Penghargaan ini, juga merupakan bentuk dukungan terhadap perjuangan Indar Atmanto untuk mendapatkan kebebasannya kembali,” tambah Maul.

Seperti diketahui, saat ini Indar tengah menyiapan Peninjauan Kembali (PK) ke MA atas kasus yang menimpanya. Indar dituduh melakukan korupsi atas kerjasama Indosat-IM2 pada tahun 2006 dan ditangkap tanpa surat eksekusi. Indar sendiri, saat ini mendekam di LP Sukamiskin Bandung.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Sasmito Dirdjo, mantan Dirjen postel atas jasa-jasanya  dalam merumuskan undang-undang telekomunikasi nomor 36 tahun 2000.  “Undang-undang tersebut menjadikan industri telekomunikasi di Indonesia lebih kompetitif dengan memberi kesempatan terhadap pihak swasta dan asing untuk bisa ikut terlibat secara aktif di industri ini,” ungkap Maul.

Inilah 25 kategori  Pemenang Golden Ring Award 2014

1.         Best Entry Level Smartphone :  Asus Zenfone 4

2.         Best Camera Phone : Sony Xperia Z2

3.         Best Entertaiment Phone : LG G3

4.         Best Business Phone : Samsung Galaxy Note 3

5.         The Most Valuable Smartphone : Lenovo Vibe Z K910

6.         Best Tablet PC : Samsung Galaxy Tab S 10.5

7.         Best Smartphone Design : LG G Flex

8.         Best Smartphone For National Brand : Evercoss Elevate Y2

9.         Best Tablet For National Brand : Advan T5C

10.       Best Camera Phone For Local Brand : Mito A77 Fantasy Selfie

11.       The Most Valuable Smartphone For National Brand : Polytron Crystal 4

12.       Best Local Brand : Evercoss

13.       Best Operator Product : Telkomsel Simpati

14.       Best Broadband Service Provider : Telkomsel

15.       Best Value Added Service (VAS) : Gudang Aplikasi-XL Axiata

16.       Best Customer Service : Xplor-XL Axiata

17.       Best CSR : IWIC – Indosat

18.       Best Messaging Apps : Blackberry Massenger (BBM)

19.       Lifetime Achievement : Sasmito Dirjo

20.       The Most Inspiring Person : Indar Atmanto

21.        Best Digital Payment : iPaymu

22.       The Most Inovatif Smartphone For Local Brand :

 

Mito A68 Fantasy Power

23.       Distributor OF The Year : Setia Utama Distrindo

24.       Best Phone Of The Year 2014 : Sony Xperia Z2

25.       Best  Operator Of The Year 2014 : Telkomsel

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close