News

Kerjasama yang saling menguntungkan antara Smartfren dan Coolpad

kerjasama smartfren Coolpad 2

Smartfren terus berupaya memberikan kepuasan kepada pelangganya dengan menghadirkan produk smartphone yang memiliki kualitas yang baik, makanya Smartfren rajin terus melakukan kerjasama dengan berbagai pabrikan yang ada di negara Tiongkok. Sudah ada 5 vendor yang telah meluncurkan produk bersama dengan smartfren dibawah brand Andromax yakni ZTE, Huawei, Haier, Hisense, innos, dan yang terbaru adalah Coolpad.

Kerjasama yang dilakukan tentu bukan tanpa alasan, Smartfren selalu ikut ambil bagian dalam merancang dan memberikan masukan  berbagai fitur yang ada yang disesuaikan dengan segmen dan type yang telah dikembangkan oleh brand Andromax, seperti Type C, G, I, U , V dan Z.

Nah rupanya  kerjasama dengan Coolpadpun punya alasan tersendiri, seperti diketahui bahwa produk dari Coolpad ini merupakan  produk nomer satu di Negara Tiongkok untuk pasar henpon berbagsis 4G. Hal ini sejalan dengan keputusan yang diambil oleh Operator CDMA ini kelak akan bermigrasi menjadi operator berbasis 4G.

Coolpad 4GSeperti ditegaskan oleh Sukaca, Head of Smartphone Smartfren  “Sebetulnya kami  ingin melakukan kerjasama ini sejak tiga tahun lalu. Namun saat itu menimbang perhitungan harga yang belum pas maka kami tangguhkan dulu. Akhirnya baru sekarang ini  Smartfren  memilih Coolpad ini untuk menambah varian dari Andromax yang ada,”  tandas  Sukaca, saat berkunjung ke Kantor Pusat  Coolpad, di Shenzen, China.

Sukaca mengatakan, alasan lainnya adalah  Yulong Coolpad merupakan vendor smartphone terbesar di China. Seperti diklaim oleh General Manager of AsiaPacifik Yulong Computer Simon Xie, bahwa perusahaan ini adalah nomor satu di penjualan henpon 4G dan nomor 3 untuk henpon 3G.

Dikatakan oleh Simon,  bahwa, tahun 2014  ini, Yulong Coolpad  telah menjual setidaknya 60 juta unit smartphone, dimana 60% di antaranya adalah ponsel dengan jaringan 4G.

Bisa ditebak, dari sisi Smartfren tentu  potensi yang dimiliki oleh Coolpad yang  Berjaya dengan produk smartphone 4Gnya  akan memberikan kemudahan saat nanti Snartfren ber migrasi menjadi operator 4G, sementara, dari sisi Coolpad kerjasama ini memberikan jalan untuk bisa memasuki pasar Indonesia melalui operator Smartfren dengan menggunakan brand yang sudah dikenal bernama Andromax.

Dengan demikian maka terjadilah sebuah kerjasama yang menghasilkan  win win solution alias kerjasama yang saling menguntungkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close