News

Smartphone  Advan dilindungi oleh Trend Micro  

Advan Tren Makro

Tren Micro berkolaburasi dengan Advan untuk melindungi dan mengamankan para perangkat mobile dari serangan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Berbagai aplikasi mobile berbahaya terus bermunculan, sehingga Advan persenjatai 20 tipe perangkatnya dengan Dr. Safety milik Trend Micro.

Trend Micro melakukan kerjasama dengan Advan untuk menyediakan solusi bagi para konsumen perangkat mobile dalam mengantisipasi aplikasi-aplikasi mobile yang berbahaya dan berisiko tinggi.

“Berdasarkan data kami, jumlah malware dan aplikasi mobile baru yang memiliki risiko tinggi mencapai lebih dari seperlima dari jumlah total ancaman terhadap Android. Saat ini harus diwaspadai, pelaku kejahatan cyber mengalihkan sasaran serangnya ke titik paling lengah dari penggunaan smartphone, yaitu pengunduhan aplikasi-aplikasi game secara sembarangan,” ungkap Terrence Tang, Senior Director of Consumer Business, Asia Pacific, Trend Micro.

Terrence  menambahkan, gaya hidup sebagian besar konsumen di  Indonesia menggunakan henpon untuk berbagai kegiatan seperti bermain game, mengakses data-data pekerjaan, social-media, hingga mobile banking. Kegiatan-kegiatan itu sangat berpotensi dan rentan terhadap serangan cyber.

TrendLabs, departemen penelitian Trend Micro, berupaya melindungi konsumen dan terus bekerja tanpa henti dalam mengembangkan Dr. Safety. Untuk mengedukasi konsumen akan pentingnya mengantisipasi berbagai ancaman cyber di Indonesia, Trend Micro bekerja sama dengan vendor lokal terkemuka, seperti Advan.

Sementara itu Marketing Director Advan, Tjandra Lianto menyampaikan, “Di Indonesia, penetrasi henpon tiap tahun terus tumbuh, begitu juga dengan aplikasi permainan yang diunduh ke henpon Android”. “Namun sayangnya, para pengguna kurang menyadari pentingnya keamanan dan kredibilitas aplikasi yang mereka unduh dan gunakan tersebut. Cukup banyak di antara mereka yang bersikap ‘asal unduh’ dan tidak peduli apakah aplikasi itu aman atau justru berhahaya,” terang Tjandra.

Advan merasa penting melindungi konsumennya dan menanamkan solusi keamanan yang mampu membantu mendeteksi serta menghindari aplikasi-aplikasi mobile berbahaya. Kerjasama Advan dan Trend Micro melalui penggunaaan Dr. Safety, selain sebagai wujud komitmen Advan menciptakan nilai dan manfaat lebih kepada penggunanya, juga untuk meningkatkan kenyamanan dalam mengeksplorasi aplikasi-aplikasi pilihan yang diunduh.

Dr. Safety merupakan sebuah aplikasi mobile yang berfungsi merekomendasi aplikasi permainan yang unik, memberikan mobile gamers keyakinan memainkan semua permainan yang direkomendasikan tanpa perlu khawatir bahwa mereka telah mengunduh aplikasi tiruan atau mengalami pencurian item virtual.

Dengan deteksi 100%, pengaman ini melindungi pengguna dari ancaman yang datang dan secara efisien membersihkan aplikasi jahat dari perangkat bergerak mereka, meningkatkan perlindungan privasi pengguna Facebook dan mengidentifikasi aplikasi jahat yang mencuri informasi termasuk aplikasi perbankan palsu. Dr. Safety memberikan 100% deteksi menurut AV-TEST dan bersertifikasi PCSL dan AV-Comparatives.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan proteksi optimal dan kenyamanan bagi para pengguna henpon Advan melalui Dr. Safety. Kami berharap bisa membantu membangun kesadaran dan pemahaman konsumen di Indonesia tentang pentingnya melindungi data-data, seperti data personal dan bisnis,” harap Terrence.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close