News

IWIC Disambut Antusias oleh Mahasiswa Universitas Surya

Surya 1 ok

Melanjutkanrangkaian roadshow yang telahdilakukan di berbagaikota di Indonesia, Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-8 kali ini mengunjungi kampusUniversitas Surya, Serpong dan dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD). Roadshow ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan mendatangi kampus dan komunitas, termasuk ke komunitas developer, dalam rangka mensosialisasikan program IWIC di kalanganmahasiswadangenerasimuda.

“Roadshow IWIC kami lakukan dengan mendatangi langsung kampus dan juga bertemu langsung dengan komunitas anak muda yang memiliki minat dalam dunia aplikasi digital.Roadshow ke kampus-kampus yang dilanjutkan dengan menggelar focus group discussion (FGD) ini selain mensosialisaikan IWIC, juga mengajak mereka untuk langsung berpartisipasi dan berkreasi dalam ajang kompetisi digital ini. Kunjungan kami ke Universitas Surya ini disambut antusias oleh rekan-rekan mahasiswa disana,” demikian disampaikan Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Roadshow dan Forum Group Discussion yang dihadiri lebih 200 mahasiswaUniversitas Surya ini berlangsung interaktif dan cukup seru. Di akhir acara, para mahasiswa ini diajak untuk membuat ide dan langsung mengirimkan ide tersebutke website IWIC (www.indosat.com/iwic) serta mempresentasikan ide singkatnya didepan tim IWIC Indosat untuk memperoleh hadiah menarik.

IWIC ke-8 yang merupakan bagian dari program CSR Indosat untuk komitmen dalam bidang inovasi, telah diluncurkan pada tanggal 25 Juni 2014 lalu. Sebagai ajang kompetisi ide dan aplikasi mobile pertama dan paling konsisten di Indonesia, IWIC yang mengusung tema “Technopreneur Muda, Tunjukkan Solusimu”, menghadirkan berbagai hal baru yang semakin menarik antara lain hadirnya 2 kategori baru yaitu kategori Aplikasi dan kategori Ideas for Disable, crowdfunding platforms melaluiCrowdtivate, akseskelas online Technopreneurship di HarukaEdu, serta kompetisi aplikasi Hackathon.

Secara lengkap kategori yang dihadirkandalam IWIC ke-8 2014 adalah Kategori IDEAS dengan Sub-kategori  Communication, lifestyle, education, Multimedia & Games dan Utility (tools & security). Untuk Kategori APPS dengan Sub-kategori Communication, lifestyle, education, Multimedia & Games dan Utility (tools & security) Sementara Untuk Kategori Khusus Ideas for Disable dengan catatan : jenis operation system untukkarya yang bisaditerapkanantara lain Android, BlackBerry, iOS (apple), feature phone, dll.

IWIC ke-8 menghadirkan hadiah yang semakin menarik di banding tahun-tahun sebelumnya, antara lain hadiah tunai ratusan juta rupiah, puluhah gadget terbaru, kesempatan mengikuti bootcamp, pendanaan melalui crowdtivate, beasiswa di Founder Institute.Founder Institute sendiri adalah incubator startup berskala global yang telah beroperasi di lebihdari 60 kota di seluruh dunia dan telah meluncurkan lebih dari 1000 perusahaan startup.

Khusus bagi100 peserta pengirim pertama akan mendapatkan beberapa benefit antaralain : kesempatan untuk mengakses online material “how to become technopreneurship” yang digagas oleh Haruka Edu, mendapatkanhadiahlangsung, kesempatanmemperolehiPad.Karya peserta ditunggu paling lambat 30 September 2014, sementara untuk informasi lengkap dapat di klik di www.indosat.com/IWIC, twitter :indosatiwic, facebook : IndosatIWIC, instagram : indosatiwic.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close