News

Peningkatan kualitas jaringan XL dan AXIS jelang Lebaran

XL - AXIS Jaringan

Lebaran semakin dekat dan XL telah siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama liburan panjang nanti. Ada tiga hal yang telah dilakukan XL untuk mempersiapkan jaringan.

Pertama, penambahan kapasitas jaringan. XL antara lain telah melakukan penambahan kapasitas radio sebesar kurang lebih 2 kali lipat di jalur dan daerah tujuan utama mudik. Kapasitas juga ditingkatkan di jaringan Core dan IN. Selain itu, XL berupaya menjaga utilisasi jaringan di angka 50-60%, agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga baik.

Kedua, XL telah melakukan peningkatan kualitas jaringan. Langkah yang ditempuh antara lain dengan memasang mobile BTS di 21 jalur mudik dan area-area yang banyak dikunjungi orang. Selain itu juga dilakukan optimisasi jaringan dan instalasi HD voice. Tidak ketinggalan, XL juga melakukan penambahan high speed packet access untuk kenyamana pelanggan dalam mengakses layanan data.

tower jakarta_4 okTerakhir, XL telah menguji kualitas jaringan di jalur dan lokasi tujuan utama mudik secara berkala sejak sebelum Ramadhan. Pengujian dilakukan dengan drive test dan user experience test. Selain itu juga dilakukan safari jaringan di berbagai jalur mudik alternatif. Tidak lupa, XL juga telah melakukan latihan penanganan gangguan agar team XL selalu siaga saat masa mudik dan libur Lebaran.

Tidak hanya menjaga kenyamanan pengguna XL, paska merger ini, pengguna AXIS yang sudah menjadi bagian dari 68,5 juta pelanggan XL pun senantiasa dijamin kenyamanannya. XL telah melakukan peningkatan jaringan XL maupun AXIS di berbagai wilayah.

Peningkatan kualitas jaringan XL dan AXIS meliputi antara lain penambahan kapasitas, optimisasi jaringan, memaksimalkan kombinasi jaringan XL dan AXIS sehingga menghasilkan perluasan jangkauan jaringan, serta didukung dengan penambahan spektrum.

Selain itu, peningkatan kenyamanan pengguna AXIS juga dilakukan melalui aktivasi national roaming di jaringan XL, didukung migrasi billing AXIS ke XL, serta menempatkan infrastruktur XL menjadi penyangga layanan AXIS.

Ongki menandaskan, “Bagi pelanggan layanan AXIS, jangan khawatir, kami sangat serius dalam mengupayakan terjaminnya kualitas layanan dan kenyamanan anda. Selain yang sudah kami sebutkan di atas, saat ini proses integrasi frekuensi juga terus kami rampungkan agar pelanggan bisa semakin nyaman dalam menggunakan layanannya.”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close