News

Aplikasi smartphone PERTAMA di Indonesia  mengenali suara iklan TV

Dentsu klik

Dentsu Group dan Information Services International-Dentsu (ISID) Indonesia meluncurkan aplikasi smart phone Click2Catch yang dapat mengenali suara pada sebuah iklan TV. Teknologi aplikasi ini berasal dari Jepang dan pertama kali akan dikenalkan di Indonesia

Pada peluncuran perdananya aplikasi ini dapat digunakan pada OS Android, namun kedepannya Dentsu dan ISID berencana untuk memperluas ke iOS iphone juga. Saatini consumer dapatmengunduh “Clic2Catch” dari Google Play store tanpa biaya (free)

Iklan TV pertama yang menggunakan Click2Catch ini adalah POCARI SWEAT versi Ramadhan yang tayang akhir Juni. Setelah mengunduh aplikasiini, consumer dapat menangkap iklan TV, setelah suara tertangkap mereka dapat langsung menikmati kuis/games yang berhubungan dengan Ramadan.

Pada akhir permainan mereka dapat kesempatan memenangkan berbagai macam hadiah jika skor mereka cukup tinggi.

Sebagai biro iklanterintegrasi, Dentsu berusaha agar penonton mendapatkan pengalaman baru dari menonton iklan TV dan menghubungkan mass media dengan digital media lebih mulus lagi. Konsumen tidak hanya menonton TV tapi juga dirangsang untuk mengikuti promosi digital seperti memenangkan kupon dan belanja (Online to Offline). Belum pernah ada produk di Indonesia yang menggunakan teknologi ini untuk kampanye mereka sebelumnya.

Dentsu dan ISID  berencana untuk mengenalkan “Click2Catch” kepada produk lain yang cocok dengan aplikasi ini seperti  snack, motorcycle, kosmetik, dll.

Dentsu Group adalah biro periklanan yang berpusat di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini menawarkan berbagai  layanan, dari pemasaran tradisional dan kreatif untuk disiplin khusus olah raga pemasaran, berinvestasi dalam produksi film dan memperoleh hakpenyiaran, PR, media digital, dan berkembang untuk berbagai layanan komunikasi. Kantor pusat Dentsu Group Indonesia berada di GrahaNiaga lt. 22, Jl. Jend. Sudirman Kav. 58, Jakarta

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close