News

XL Persembahan “XL Future Leaders 3”

XL Future Leaders ok 2

PT XL Axiata Tbk (XL), meluncurkan program XL Future Leaders 3. Program ini merupakan wujud komitmenXL untuk turut serta mencetak calon pemimpin Indonesia di masa depan. Peluncuran dihadiri oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Ir.  Musliar Kasim M.S, di Jakarta

Prof. Dr. Ir.  Musliar Kasim M.S mengatakan, “Pemerintah sangat mendukung program XL Future Leaders yang dilakukan oleh XL. Tidak bisa dipungkiri bahwa program pendidikan soft skill yang bertujuan melatih jiwa kepemimpinan juga sangat dibutuhkan sebagai pendukung dari pendidikan akademis yang diterima oleh para mahasiswa.

Hasnul Suhaimi mengatakan, “Kehadiran program XL Future Leaders 3 ini merupakan rangkaian dari keseluruhan Program XL Future Leaders yang kami lakukan secara berkesinambungan sejak tahun 2012 yang lalu. XL tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global”.

Hasnul menambahkan, melalui program Future Leaders ini para mahasiswa di tahun pertama dan kedua dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ditantang untuk ikut serta dengan mendaftarkan diri secara online mulai hari ini, 6 Mei hingga 30 Juni 2014. XL akan memilih minimum 120 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan yang berfokus pada 3 kompetensi utama selama 2 tahun ke depan. Ketiga kompetensi tersebut adalah Komunikasi Efektif, Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi serta Kemampuan Mengelola Perubahan.

Kesempatan Lebih Luas bagi Mahasiswa Indonesia

Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada mahasiswa Indonesia, kini XLFuture Leaders memberikan pilihan dua jenis kelas. Pertama adalah Global Thinking Class, diperuntukkan bagi minimal 120 mahasiswa yang lolos seleksi untuk mengikuti program selama 2 tahun. Persyaratan tercatat sebagai mahasiswa tingkat 1 atau 2 dengan nilai IPK minimal 2,8. Metoda pelajaran akan disampaikan dalam tiga cara, yakni Kelas Tatap Muka sebanyak 5 kali dalam setahun dan dilakukan saat akhir pekan; Belajar Online, dan Partisipasi dalam Kegiatan Kemasyarakatan untuk mengasah kepemimpinan dan empati sosial.

XL Future Leaders Global Thinking Class akan dilangsungkan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kelas kedua adalah E-Curriculum Classyang terbuka bagi seluruh mahasiswa Indonesia untuk mempelajari Xcel Curriculum secaraon line. E-curriculum Class tidak mensyaratkan semester tertentu atau pun IPK minimum. Metoda penyampaian materi belajar dilakukan secara online, dengan sesi tatap muka yang akan ditentukan tempat dan waktunya kemudian. Untuk kedua kelas ini, XL tidak memungut biaya apapun dari peserta yang berpartisipasi.

CEO Challenge: Tantang  Jadi CEO XL Axiata Selama Satu Minggu!

Memulai seleksinya di tahun ketiga, XL Future Leaders menggelar program unik “CEO Challenge” untuk mencari sosok pemuda terbaik yang berani menerima tantangan mendampingi CEO XL menjalankan tugasnya selama satu minggu. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa usia 18-25 tahun yang mengikuti program diploma (D1, D2, D3), program sarjana(S1), atau tercatat di Sekolah Tinggi di

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close