News

Asus ZenFone 5 Segmen Menengah Teknologi berlimpah

Asus Zen Fone 5 2

Asus menggebrak dan mengejutkan banyak pihak dengan meluncurkan jajaran smartphone terbaru mereka. Lini produk yang dijuluki Zenfone ini menawarkan variasi produk untuk berbagai segmen. Nah, salah satu yang layak mendapat sorotan bahkan menjadi pilihan adalah Asus Zenfone 5 yang masuk di segmen menengah. Kita simak yuk seperti apa sih performa henpon ini .

Bentuk dari Asus Zenfone 5 bisa dibilang cukup simpel. Namun jika dilihat lebih jauh tetap terlihat elegan dan memiliki tampilan premium. Lebih dari itu, bentuknya yang kompak dan proporsional membuat terasa ergonomis baik saat digenggam atau dipakai.

Asus Zen Fone 5 1Dengan pilihan yang warna warni menjadikan henpon ini sangat cocok buat kaula muda. Zenfone 5 ini tersedia dalam lima pilihan warna yaitu hitam, putih, merah, biru dan emas.

Seperti namanya, Asus Zenfone 5 menawarkan layar 5 inci yang saat ini menjadi pilihan paling ideal untuk ukuran phablet. Tak terlalu besar atau kecil. Teknologi layar yang digunakan adalah IPS dengan resolusi 720×1280 piksel. Terlihat, layar mampu menyorotkan tampilan tajam, jernih dan fokus.

Asus Zenfone 5 yang mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 ini berupaya menghadirkan ciri khas yang beda dari Android lain. Antara lain dengan mengembangkan tampilan antarmuka buatannya sendiri yang dijuluki ZenUI. Saat dicicipi terasa responsif, cepat dan nyaman tanpa banyak gangguan berarti. Kabarnya, seri ini pun akan mendapat update Android 4.4 KitKat. Hmm, menarik bukan.

Soal prosesor, Asus Zenfone 5 telah mempersiapkan diri secara serius. Bekerjasama dengan Intel, sang vendor membenamkan chipset dual core Intel Atom Z2580 berkecepatan 2 GHz. Wow! Meski berbasis dual core, namun kecepatan operasi henpon ini sanggup diadu dengan produk lain yang sudah mencapai quad core. Untuk ruang penyimpanan data Asus Zenfone 5 tersedia dalam beberapa pilihan, yakni 4GB, 8GB atau 16GB. Untuk sementara di Indonesia tersedia baru yang 4 GB.

Asus Zenfone 5 mengandalkan kamera dengan kemampuan jepret  sebesar 8 megapiksel. Kamera ini sendiri sudah didukung dengan LED Flash. Sementara di bagian depan alias kamera sekunder yang biasa dipakai selfie atau narsis mengandalkan resolusi 2 megapiksel. Hebatnya, Asus menghadirkan teknologi PixelMaster, memungkinkan penggunanya mengambil foto dan video dengan kualitas baik walau kondisi kurang cahaya sekalipun. Sehingga gambar menjadi lebih terang hingga 400% dan kontras hingga 200% walaupun tanpa lampu flash.

Di bagian internet, henpon ini sudah menyiapkan fasilitas memadai bagi penggila dunia maya. Dengan layanan operator yang tepat, jelajah internet bakal sangat cepat lantaran Asus Zenfone 5 dibekali jalur data HSDPA.

Jika bicara posisinya sebagai Android dengan harga terjangkau, maka apa yang ditawarkan Asus benar-benar menggiurkan. Berbagai fitur dan spesifikasi yang disuguhkan benar-benar menjanjikan perangkat yang berkelas premium.

Asus Zenfone 5 termasuk powerful dibanding rival lain sekelasnya. Prosesor bertenaga, konektivitas terkini, fitur eksklusif dan kemampuan operasi mumpuni. Jika bicara henpon dengan fasilitas lengkap mulai dari prosesor, resolusi layar, dan fasilitas lain seperti kamera 8 megapikse, hanya sedikit pesaing yang siap  berkompetisi dengan seri ini.

Spesifikasi

Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Dimensi:  148.2 x 72.8 x 10.3 mm

Berat : 140 g

Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 720×1280 piksel, 5 inches

OS :   Android Jelly Bean 4.3, ZenUI

Prosesor:  Intel Atom Z2580 dual core 2 GHz, 1 GB RAM.

Kamera :  8 megapiksel, LED flash light; kamera sekunder 2 megapiksel; PixelMaster

Memori :  4GB, microSD

Fitur: Video: AVI, MP4, MKV, 3GP, Audio: AAC, M4A, MP3, OGG, FLAC, WAV; Wireless Display, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth with A2DP, microUSB, Java Via Java MIDP Emulator, SNS Integration, Organizer, Document Viewer, Photo Viewer / Editor, Voice Memo / Dial, Predictive Text Input

Batere: Li-Po 2050 mAh

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close