News

Gebrakan LG Terdepan, Awal 2014 menjadi No. 1

LG 3Leading in Technology, leading in Market, demikian tekad   LG  Mobile Communication Indonesia (LG) untuk 2014 ini.  Untuk langkah awal memasuki kuartal  pertama vendor asal Korea Selatan ini  merilis dua smartphone andalannya Nexus 5 dan G Flex.   Kedua perangkat ini  mempunyai terobosan orisinal  yang pertama bagi publik Indonesia.

Menurut Adinda Nesvia, Head of Product Marketing-LG Mobile Communications Indonesia  Nexus 5 hadir dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.  Henpon cerdas ini mempunyai layar dengan dimensi  5 inchi Full HD IPS menawarkan warna natural dan tajam.  Kelebihan lain ialah fitur kameranya 8 Megapiksel  dengan teknologi Optical Image Stabilizer (OIS) dari lG Innotek.  Dukungan OIS membuat frame yang tampak kabur mengalami distorsi akan direduksi.

Selain itu Nexus 5 dilengkapi ragam fitur bagi mereka yang ingin mengoptimalkan fitur kameranya.  Di antaranya Photo Sphere yang memberikemudahan untuk menangkap serangkaian foto dan mengubahnya menjadi tampilan gambar seluruh momen dalam tampilan pemandangan 360 derajat.  Kolobolorasi dengan Google menghadirkan juga layanan Auto Awesome Google dengan berbagai fitur kustomisasi.  Pengguna henpon cerdas ini dapat mengubah koleksi fotonya menjadi sebuah kreasi baru dengan menggabungkannya hingga menciptakan animasi pendek.

“Gambar yang  pada tangkapan kamera henpon konvensional  jatuhnya gelap pun dibuat menjadi terang.  Obyek yang bergerak  dibuat menjadi tak bergerak,” ungkap Adinda.

Terobosan lain ialah Nexus 5 ini dipersenjatai prosesor besutan Qualcomm snapdragon 800 dengan 2.26 GHz Quad-Core Krait CPU. Dengan adanya dapaur pacu seperti ini,   henpon dengan bobot 130 gram membuat penggunanya bisa bermain game dengan cepat.

Henpon cerdas kedua LG Flex  mempunyai desain futuristic.  Berkoloborasi dengan grup perusahaan di dalamnya, LG memberikan pengalaman baru bagi pengguna henpon ini dengan inovasi layar lengkung yang mengikuti kontur wajah.  Desain ini memberikan keuntungan meminimalisit jarak antara mulut ke mikrofon dan speaker di telinga penggunanya.  Hasilnya pengguna menikmati peningkatan tingkat kualitas suara dibandingkan henpon cerdas berlayar datar.

LG 2Inovasi dalam LG G Flex adalah hasil koloborasi dalam grup LG, yaitu LG Display dan LGM Chem. Panel layar 6 inch LG G Flex merupakan layar berteknologi Plastic OLED (POLED) terbesar di dunia dibuat khusus bagi henpon cerdas hingga saat ini.  Dimensinya sangat tipis dan ringan terbuat dari material substrat plastik. “Hasilnya tidak gampang pecah dan lebih dari kaca,” imbuh Adinda.

LG Chem juga membeirkan konstribusi berupa baterai berbentuk lengkung pertama di dunia dan didesain khusus bagi LG G Flex.  Meskipun berbentuk tipis baterai LG  G Flex memiliki kapasitas 3500mAG memberikan besaran daya yang dianggap optimal untuk lebih dari satu hari penggunaan.  Kelebihan lain teknologi slef healing berbentuk lapisan khusus pada bagian belakang.

“Lapisan elastis ini memiliki kemampuan memulihkan diri dari goresan-goresan kecil yang mungkin terjadi pada penggunaan. Selain itu henpon ini mampu menanggung beban hingga 40 kg,” tambah Adinda.

Dia meyakini bahwa kedua produk anyar LG ini mendapat sambutan positif  dan sukes pada 2014.  Ini berarti melanjutkan produk flagship yang sebelumnya, yaotu LG G2. “Line up kami selanjtunya siap memenuhi pasar Indonesia,” yakin Adinda. irv

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close