Kilas HenponNews

Lumia 2520 Tablet Pertama dari Nokia

nokia-lumia-2520

Nokia akhirya terjun ke pasar tablet yang tengah panas. Lewat Lumia 2520 yang dijuluki komputer tablet pertama sang vendor menampilkan perangkat berlayar 10.1 inci disuntik Windows 8.1 RT dan beberapa fitur spesial yang dianggap pembeda dari tablet lain yang ada di pasaran saat ini.

Mengemas layar IPS LCD 10.1 inci, Lumia 2520 menawarkan tingkat kejernihan layar pada resolusi 1920×1080 piksel dengan kerapatan sekitar 218 ppi. Bicara smartphone memang kualitas layar masih kurang mantap, namun di kelas tablet display yang disuguhkan tentu saja di atas rata-rata.

Nokia Lumia 2520 mengandalkan sistem operasi Windows 8.1 RT tablet. Kamu bisa memanfaatkan Windows marketplace untuk berburu aplikasi. Memang jumlahnya belum sebanyak yang tersedia di tablet iPad atau Android namun sudah relatif melimpah.

Untuk fitur messaging, perangkat ini menyuguhkan banyak opsi. Kamu bisa menikmati keyboard QWERTY on-screen untuk pengetikan. Buat yang lebih nyaman mengetik di keyboard fisik, Nokia sudah memproduksi Power Keyboard yang dikemas dalam paket cover, keyboard QWERTY fisik dan baterai tambahan.

Nokia Lumia 2520 juga sudah dijejali dengan kamera berkekuatan 6,7 megapiksel. Kamera ini bisa merekam video 1080p pada 30 fps. Selain itu tersedia kamera 2 megapiksel di bagian depan yang bisa dipakai untuk melakukan aktifitas video chat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close