News

Menikmati Wifi Gratis di Taksi Express

Foto 1

Pelanggan Taksi Express bisa menonton tayangan video youtube tanpa putus dan gratis pula.  Aktifitas ini mengusir rasa suntuk dan jengkel ketika terjebak kemacetan.  Pasalnya Taksi Express bekerjasama dengan Huawei, Intertec dan telkomsel meluncurkan fasilitas internet gratis dalam taksinya.  Acara penandatanganan MoU dan peresmian program Wifi gratis Express di Menteng, Jakarta Selasa siang, 10  Desember 2013 lalu.

Program wifi gratis di Taksi Express ini akan berlangsung selama 6 bulan untuk 400 unit dari sekitar 9 ribu unit taksi di area Jadetabek.  Menurut David Santoso, Direktur Keuangan Express Group, program ini dimaksudkan memeberikan nilai tambah bagi pelanggan. Pengguna Taksi Express bertanda khusus ini bisa menikmati berselancar internet selama perjalanannya tanpa ada argo tambahan.  Tentunya pelanggan akan mendapatkan password bila ingin menghidupkan wifi.

foto 2a“Kami berterima kasih kepada Huawei, Inertec dan telkomsel yang membantu kami menjalankan visi sesuai moto kami Enjoy Experience Expres.Setelah enam bulan kami akan melihat animo pelangga. Jika respon masyarakat bagus, maka kerjasama ini mungkin dapat dilanjutkan dengan jumlah dan periode yang lama,” ujar David Santoso.

Wifi gratis Express berkat adanya perangkat canggih Huaweii mobile Wifi E5220.  Piranti mobile wifi router terkecil di dunia ini mendukung HSDPA dan banyak operating system lainnya.  Alat ini beroperasu hanya dalam waktu 5 detik dan dilengkapi dengan indicator LED untuk menunjukkan status penggunaan.  Keunggulannya MobileWifi Huawei ini dan berbagi sinyal dengan berbagai perangkat dalam mobil itu. Jadi bila ada tiga orang penumpang dapat menggunakan tablet atau smartphone bersamaan.

Dalam kesempatan yang sama Account Director Huawei Simon Sun  memaparkan bahwa Huawei berkomitmen untuk terus berinovasi dalam mendukung kehidupan masyarakat umum dengan memberikan kemudahan dalam bidang TIK.  “Kami sadar bahwa kebutuhan masyarakat umum akan akses mobile internet saat ini dan di masa yang akan datang merupakan kebutuhan nyata dan tidka sekadar mengikuti tren. Penggunaan Huawei Mobile Wifi E5220 di tiap unit armada Express kontribusi paling inovatif bagi  masyarakat Indonesia,” ungkap Simon.

Untuk memastikan performa koneksi internet gratis, Taksi Express Group menggandeng operator Telkomsel.  Menurut Venusiana Papasi, Executive Vice President telkomsel area Jabotabek dan Jabar layanan koloborasi ini merupakan jawaban akan kebutuhan masyarakat di era digital mobilestyle. Layanan Wifi Taksi ini diharapkan memberikan kenyamanan berkomuniksi, khususnya layanan data bagi masyarakat  ketika terjebak macet sekalipun.

Express Group adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat. Express Group saat ini mengoperasikan lebih dari 9200 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang dan Surabaya.  Termasuk di antaranya 108 unit Tiara Express, taksi premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close