News

Preinstall BBM hadir di henpon Android brand Lokal

BBM di android ok

Dalam waktu dekat, BBM akan hadir sebagai aplikasi preinstalled atau bawaan di beberapa henpon pintar berbasis Android keluaran para pabrikan henpon brand lokal Indonesia, seperti EVERCOSS, IMO, Mito, Snexian, TiPhone dan Zen akan hadir dengan aplikasi BBM tanpa diunduh.

Selain itu, BlackBerry (NASDAQ: BBRY; TSX: BB) juga telah memberikan konfirmasi bahwa aplikasi BBM akan tetap tersedia sebagai aplikasi unduh gratis di app store Android, termasuk Google Play. Dengan demikian terjawab sudah bahwa penghentian layanan BBM di awal Desember adalah berita isapan jempol belaka.

“Sangat jelas bahwa pelanggan smartphone menganggap aplikasi BBM sebagai aplikasi yang wajib dimiliki untuk percakapan aktif. Ketertarikan terhadap aplikasi BBM untuk Android dan iPhone sejak diluncurkan hingga saat ini sangat menakjubkan,” ungkap Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM at BlackBerry. “Kami sangat senang bekerjasama dengan para pemimpin produsen smartphone Android di seluruh dunia untuk memberikan pengalaman lebih dari biasanya melalui aplikasi BBM preinstalled.”

“Mobile messaging merupakan prioritas utama untuk para pengguna smartphone di Indonesia dan aplikasi BBM telah lama menjadi merek messaging yang premium. Pengguna smartphone ingin percakapan mereka cepat, pribadi dan handal. Aplikasi BBM sangat tepat untuk perangkat kami,” kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer at EVERCOSS.

Ditambahkan oleh Janto Djojo, “Aplikasi BBM sangat populer di Indonesia, dan sejak ketersediaannya di perangkat Android, aplikasi BBM telah menjadi aplikasi pesan yang wajib dimiliki pelanggan kami. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan tim BBM BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi BBM preinstalled di perangkat kami, yang pada akhirnya akan membuat pelanggan kami dapat berbicara dan tetap terhubung dengan kontak BBM.”

Aplikasi BBM memungkinkan pengguna untuk mengirim file seperti foto dan voice notes, serta meng-update profil dan status mereka dengan mudah. Sampai 30 pengguna BBM dapat terhubung sebagai BBM Group dan berbicara sekaligus berbagi foto, kalendar serta file atau dokumen lain.

Semua pengguna BBM memiliki PIN yang unik dalam BlackBerry ID mereka yang membantu menjaga privasi mereka tanpa perlu memberikan nomor telpon atau alamat email kepada kontak baru atau kontak yang tidak terlalu dekat.

Pengalaman aplikasi BBM untuk pengguna Android dan iPhone akan terus berkembang dalam beberapa bulan kedepan, dengan update yang akan mendukung BBM Channels, layanan terbaru yang menghubungkan pengguna BBM kepada komunitas yang memiliki ketertarikan sama, yang mendukung panggilan BBM Voice dan BBM Video.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close