Kilas HenponNews

Phicomm i370 cukup seru sebagai pendatang baru

Bagi kebanyakan orang nama Phicomm masih terasa asing. Vendor asal negeri tirai bambu Cina ini memang tergolong masih baru di pasar henpon tanah air. Sebelum ini Phicomm terlebih dahulu eksis bermain di pasar Amerika dan Eropa dan dikenal di industry piranti networking atau jaringan seperti router, acces point maupun powerline.  Tahun 2013, menginjakkan kaki di Indonesia dengan alasan bahwa pasar henpon di Indonesia sangat luas dan besar untuk produk telekomunikasi.

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100Desain

Tampilan i370 tak banyak berbeda dengan henpon pintar  lain yang ada di kelasnya. Bodinya memiliki dimensi 126 × 63.5 × 10.3 mm. Terasa  pas di genggaman, tak terlalu besar dan juga tak terlalu kecil untuk ukuran rata-rata orang Indonesia. Namun dengan berat 140 gram, henpon ini terasa cukup berbobot. Mungkin hal ini dimaksudkan agar pengguna bisa mengoperasikan henpon ini dengan lebih mantab. Karena terlalu ringan pun akan membuat tak nyaman.

Phicomm i370 mengusung layar Capacitive touchscreen 16 juta warna beresolusi WVGA dengan layar 4.0 inci  ini telah dibekali IPS Panel. Teknologi yang mampu menghadirkan ketajaman dan kejernihan gambar, maupun kemampuan multi-touch.

Fitur

Phicomm i370 menyediakan Dual SIM dan  Dual Standby. Koneksi data sudah support 3G/HSDPA untuk slot SIM card utama (SIM 1). Sedangkan slot SIM kedua (SIM 2) menyediakan jaringan 2G/EDGE. Selain itu, smartphone i370 ini juga menyediakan koneksi WiFi, WiFi Tethering, port kabel data Micro USB, serta Bluetooth.

Seperti smartphone terkini pada umumnya, 1370 memiliki fitur Kamera. Untuk Kamera utama sebesar 5 MP. Selain untuk membuat foto, bisa juga untuk membuat video. Jadi, henpon ini bisa merekam peristiwa-peristiwa menarik yang terjadi di sekitar pengguna. Dan untuk Kamera depan/sekunder sebesar 0.3 MP yang mampu untuk video call atau video chatting.

Kinerja

Dengan berbekal prosesor Dual-core 1,2 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8225A yang disandangnya, henpon ini cukup responsive dan gesit. Bekerja dengan cepat. Bahkan ketika melihat hasil foto dari Kamera 5 MP, gambar terlihat jernih dengan warna yang kontras.

Dengan batere Lithium ion sebesar 1700 mAh, henpon ini mampu bertahan selama seharian on. Dan pada malam hari, pengguna bisa melakukan charger batere untuk digunakan pada hari berikutnya. Phicomm kelas menengah Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini di pasaran dijual seharga Sejutaan Rupiah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close