News

Lebih dari Rp.192 juta untuk pemenang XL Awards 2013

XL awards 2013.okUntuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai pentingnya layanan telekomunikasi di Indonesia, XL kembali menyelenggarakan XL Awards.  Ajang ini merupakan sebuah kompetisi dan apresiasi yang dipersembahkan oleh XL bagi masyarakat umum dan wartawan atas karya-karya mereka. Tahun ini ada 19 pemenangdari 3 kategori yaitu kategori karya tulis untuk wartawan dn umum, kategori karya foto untuk wartawan dan umum, dan kategori sosial media untuk kultwit- Twitter serta video Facebook. Sembilan juri dilibatkan dalam program ini.

XL awards3 okPresdir XL, Hasnul Suhaimi mengatakan,”Ribuan karya yang masuk di XL Awards 2013 dalam 6 bulan terakhir ini menunjukkan antusiasime masyarakat yang masih tinggi terhadap karya tulis, foto, dan sosial media.” Menurut Hasnul, karya-karya tersebut juga menjadi gambaran kondisi telekomunikasi di pelosok negeri dan besarnya kebutuhan pelanggan atas layanan telekomunikasi.

Penyelenggaraan tahun ke 8 XL Awards 2013 kali ini mengangkat tema Upaya XL Memberikan Layanan Telekomunikasi Terbaik Bagi Pelanggan dan Indonesia. Kompetisi dimulai 11 Maret hingga 31 Agustus 2013. Para calon peserta cukup melakukan registrasi melalui situs XL Awards 2013 http://awards.xl.co.id/ dan seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan informasi yang diberikan di situs XL Awards 2013.

Panitia telah menerima ribuan karya yang terdiri dari 1311 karya foto, 576 karya tulis dan 383 peserta sosial media dengan 2407 karya. Kemudian diseleksi hingga 100 karya terbaik dari tiap-tiap kategori, untuk dinilai oleh para juri.

Sembilan juriyang terlibat adalahBudi Rahardjo (akademisi) dan Nonot Harsono (akademisi untuk lomba karya tulis. Enny Nurhaeni (redaktuir foto Reuters) dan Oscar Matuloh (kantor berita foto Antara) untuk lomba foto. Serta, Enda Nasution (@enda) dan Wicaksono (@ndorokakung) untuk lomba publikasi via jejaring sosial.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close