News

Melalui Future Leaders 2 XL Cetak Pemimpin Muda Indonesia

xl future leader2XL telah memulai program Future Leaders 2. Hal ini ditandai dengan penyelenggaraan National Conference yang diikuti 135 mahasisa.  Mereka terpilih dari berbagai universitas di Indonesia. Terseleksi dengan ketat dari sekitar 7000 kandidat. Dan, untuk memperluas akses kurikulum, XL meluncurkan program XL Future Leaders e-Curriculum.

Presdir XL, Hasnul Suhaimi mengatakan,”Dalam 5 tahun digelarnya program XL Future Leaders, XL ingin berpartisipasi mencetak setidaknya 600 calon pemimpin muda Indonesia yang diharapkan kedepannya akan bisa membawa Ondonesia ke tingkat persaingan global.”

Menurut Hasnul, selama 2 tahun para peserta XL Future Leaders menerima pengembangan soft skill yang berfokus paa 3 area kompetensi yaitu komunikasi yang efektif, mengasah jiwa kewirausahaan dan inovatif, serta kemempuan mengelola perubahan.”Tim XL Future Leaders terus melakukan studi terhadap kebutuhan akan pemimpin yang kompeten dan menyempurnakan konten pelatihan serta metoda belajar agar peserta selalu ter-update dengan perkembangan dunia,” jelas Hasnul.

xl future leader2bTahun ini XL telah melakukan seleksi di 15 kota. Meliputi tes tertulis, focus group discussion dan wawancara. Sebanyak 135 mahasiswa akan mendapatkan pelatihan selama 2 tahun. Para peserta akan menerima seperangkat gadget termasuk laptop, smartphone, dan paket langganan data untuk menunjang kegiatan belajar selama mengikuti program XL Future Leaders.

Dalam rangkaian program ini, tercatat nama-nama tokoh terkemuka antara lain Anies Baswedan (penggagas Indonesia Mengajar), Handry Satriago (CEO PT GE Indonesia), dan Glenn Pardede (CEO PT East West Side Indonesia) pernah hadir sebgai pembicara tamu. Sedangkan untuk National Gathering kali ini, sebagai pembicara tamu adalah Arsjad Rasjid (Vice President Director and Group Chief Financial Officer Indika Energy).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close