News

Indosat Dukung Developer Indonesia

Indosat bersama Jakarta Founder Institute (JFI) memperkenalkan 8 startups baru, Ini untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun. Kegiatan ini mendukung wirausaha berbasis teknologi (tech startups) di Indonesia. Delapan startups tersebut didirikan oleh delapan pendiri (founders) yang menghadirkan beragam produk, setelah melalui program bimbingan (mentorship) bersama pengusaha dari berbagai bidang.  Delapan Startups tersebut adalah Adtik, Babybind, Codemi, Indotrading.com, Jagad.co.id, Lightora, Shoop!, dan WarmGreet.

Chief Corporate Services Indosat, Indar Atmanto, mengatakan,”  Indosat percaya terdapat peluang besar pada aplikasi lokal seperti layanan keuangan, perdagangan dan hiburan, ditambah dengan fakta pengguna smartphone terus meningkat menjadi 30% dalam beberapa tahun mendatang.”  Menurut Indar, Indosat berharap para developer dapat dapat mengembangkan berbagai aplikasi di seluruh Indonesia.

Isat Developer (1) ok“Kami senang sekali melihat peningkatan jumlah startups yang ikut pada program kami di Jakarta Founder Institute dan “lulus”, dengan tingkat kreatifitas yang semakin membaik yang terlihat dari produk yang diperkenalkan oleh delapan startups ini,” kata Andy Zain selaku CEO Jakarta Founder Institute. Menurut dia,  data dari Biro Pusat Statistik (BPS) menyebutkan terdapat peningkatan jumlah entrepreneur di Indonesia. Melonjak dari 0,24 persen pada tahun 2009 menjadi 1,56 persen pada Januari 2012. “Kami berharap bisa ikut memberi kontribusi sebisa kami,” kata Andy.

Kedelapan startup ini mengikuti program mentorship dari beberapa pengusaha berpengalaman di sektor yang berbasis teknologi. Tidak hanya memberi bimbingan teknis, tetapi juga memberi inspirasi tentang berbisnis.

Beberapa mentor tersebut adalah Alfred Boediman selaku VP of Media Solution Center, Samsung Electronics, Dian Noeh Abubakar selaku Founder & CEO of Kennedy, Voice& Berliner, Eka Ginting selaku Founder & CEO Indo.com, Erik Meijer selaku Director & Chief Commercial Officer dan Julian Gorman selaku Strategic Advisor to CEO of Indosat, James Chan selaku Investment Manager of Neoteny Labs, Remco Lupker selaku Founder of TokoBagus.com, Sandiaga Salahuddin Uno selaku CEO of Saratoga Capital, dan William Tanuwijaya selaku Co-Founder & CEO of Tokopedia. Mentorship merupakan model yang membedakan Jakarta Founder Institute dari program lain yang serupa.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close