News

Cross Berganti Nama Jadi Evercoss

Brand lokal Cross bermataforsis menjadi Evercross. Pergantian nama  ditandai pada suatu helatan bertema X-Morphosis di Jakarta.  Nama tersebut menggambarkan perubahan yang signifikan dan strategi bisnis dari PT Aries Indo Global (AIG) sebagai perusahaan produsen henpon yang berbasis di Semarang ini.

evercoss1Nama  Evercoss dipilih untuk menggantikan Cross karena dinilai manajemen AIG sebagai hal yang perlu dilakukan agar brand bisa memiliki nilai yang lebih unik.”Nama Cross sudah banyak digunakan oleh pihak lain,” kata Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo. Menurut dia, brand Evercoss dipatenkan di 10 negara ASEAN. Selain  mengganti nama brand, langkah-langkah AIG juga menyasar pasar internasional dan menggunakan tag line “GO International” sebagai penyemangat visi penjualan ke luar negeri serta sekaligus penyemangat tim internal untuk memberikan layanan bertaraf internasional.

Sebagai produsen lokal yang telah berhasil menjual 16 juta produknya, Evercoss, menurut Janto,  berkeyakinan akan sukses di market internasional. “Kami tidak ingin hanya besar di pasar nasional. Tapi harus memiliki semangat bahwa anak bangsa ini mampu dan mau bersaing di pasar internasional,” katanya.

Spirit Go International didasari juga oleh realitas pasar smartphone dan tablet yang kian pesat dan fenomenal. Henpon dengan merk Cross yang masih beredar di pasar, dijamin oleh AIG untuk tetap mendapatkan pelayanan yang sama baiknya dengan henpon Evercoss.

Untuk mendukung semua langkah tersebut, saat ini AIG juga sedang membangun pabrik henpon seluas 8 hektar di daerah Semarang. Dengan 10 line produksi, kapasitas pabrik sekitar 500 ribu hingga 600.000 unit henpon per bulannya. Sedangkan investasi yang ditanam sekitar Rp 1 triliun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close