News

Telkomsel & Telkom Group menggelar 4G LTE Di KTT APEC Bali

Dalam  menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan berlangsung pada tanggal 1-8 Oktober 2013 di Bali, Telkomsel menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas, penggelaran dan penambahan kapasitas jaringan, serta melakukan uji coba 4G LTE (Long Term Evolution). Bersinergi dengan Telkom Group, Telkomsel menyediakan solusi telekomunikasi terdepan yang terintegrasi untuk kenyamanan berkomunikasi selama penyelenggaraan KTT APEC 2013.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Sebagai operator selular terbesar di Indonesia dan sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia, Telkomsel memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan perhelatan KTT APEC 2013. Untuk itu kami telah melakukan persiapan untuk memastikan kebutuhan layanan komunikasi dalam penyelenggaraan KTT APEC 2013 dapat dilayani dengan prima dari sisi teknologi, produk, serta layanan.”

KTT APEC - Telkomsel 2Dari sisi produk, Telkomsel meluncurkan kartu perdana simPATI APEC yang didesain khusus untuk APEC 2013, dimana pelanggan dapat menikmati gratis telepon selama 50 menit untuk panggilan internasional ke lebih dari 50 negara melalui layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) 01017, gratis 10 SMS internasional ke seluruh negara di dunia, gratis layanan data sebesar 52 MB untuk mengakses Internet, serta gratis telepon 60 menit dan 100 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel di Indonesia.

Di sisi pelayanan, Telkomsel mengerahkan setidaknya 500 personil yang akan ditempatkan di GraPARI, Call Center, Mobile GraPARI, dan pusat pelayanan Telkomsel lainnya. Telkomsel  menyiapkan 10 GraPARI dan Call Centre dengan petugas khusus (bilingual). Selain itu, Telkomsel menyiagakan 20 Mobile GraPARI yang tersebar di berbagai titik strategis selama penyelenggaraan KTT APEC. Mobile GraPARI ini menyediakan kartu perdana simPATI APEC dan isi ulang pulsa, serta layanan ganti kartu, pembayaran tagihan kartuHalo, maupun aktivasi berbagai fitur value added services (VAS).

Untuk  jaringan, Telkomsel bersama Telkom Group menyiapkan 1.344 BTS dengan tambahan sejumlah 175 BTS baru khusus untuk melayani keperluan APEC, dan penyediaan 12 unit COMBAT/Mobile BTS. Selain itu digelar 1.400 titik akses flashzone-seamless di lokasi-lokasi yang strategis sehingga pelanggan dapat memperoleh layanan broadband dengan kualitas prima dimana pun mereka berada.

Di KTT APEC 2013 juga Telkomsel berkesempatan menggelar uji coba 4G LTE, dengan menggandeng Nokia Solutions & Networks (NSN) sebagai technology partner. Untuk implementasi uji coba teknologi 4G LTE 1800 MHz di KTT APEC 2013 ini, Telkomsel telah menggelar sebanyak 39 BTS 4G LTE dengan cakupan seluruh venue KTT APEC dan tempat strategis terkait KTT APEC.

Untuk merasakan uji coba 4G LTE non komersial ini, Telkomsel menyiapkan starterpack khusus simPATI APEC 4G Trial dimana pelanggan dapat menikmati kecepatan akses di jaringan 4G LTE  dengan biaya yang sama bila menggunakan jaringan 3G.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close