News

Telkomsel Bangun Industri Kreatif Digital Tanah Air

Sebagai salah satu “Mahakarya Telkomsel Untuk Indonesia”, Telkomsel menyelenggarakan acara Digital Creative Indonesia (DCI), yang merupakan upaya untuk ikut menggerakkan, dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan.

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga memaparkan, “Diharapkan DCI mampu menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel, pengembang aplikasi dan produsen telpon seluler di Indonesia. Melalui DCI,  kami harap kedepannya industri digital kreatif di Indonesia ini akan lebih dinamis dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi dan karya anak negeri.”

Telkomsel dunia digitalSebagai momentum awal DCI, dalam rangka kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia, Telkomsel melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev) menggandeng developer muda di Indonesia, untuk bersama-sama memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri. Dengan jumlah lebih dari 125 juta pelanggan, jalur distribusi, media channel dan infrastruktur yang dimiliki, Telkomsel optimis bahwa bersama-sama dengan developer lokal akan mampu menggairahkan Industri Digital Kreatif Indonesia.

Telkomsel juga sebagai bagian dari Telkom Group memberikan kesempatan kepada para developer lokal untuk menjadi anggota Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley yang dimiliki Telkom, sehingga dapat menggunakan co-working space, penggunaan ruang pertemuan, memanfaatkan device testing yang disediakan, serta beragam manfaat lainnya.

Ada 8 kategori yakni, e-commerce, games, edutainment, entertainment, information, lifestyle, social media serta utilities, aplikasi-aplikasi ini siap dinikmati dengan cara menghubungi *500*68# dan mengakses www.telkomsel.com/temandev. Beragam aplikasi tersebut bisa diunduh di beberapa  sistem operasi henpon seperti Android, Blackberry, Symbian dan juga Web Portal. “Kami mengajak pelanggan untuk mencoba dan menggunakan beragam aplikasi ini, serta berpartisipasi dalam mendukung aplikasi lokal buatan anak negeri. Tujuannya ke depan agar Local Apps bisa Go Global”, ungkap Alex.

Telkomsel juga meluncurkan Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) untuk menjaring potensi-potensi muda di Indonesia. Kompetisi dengan tiga kategori lomba ini (Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia) akan berlangsung hingga akhir Desember, dan pemenangnya akan diumumkan di bulan Februari 2014.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjaring sosok insan muda yang inspiratif dalam mendukung terbentuknya masyarakat digital Indonesia, yang siap bersaing secara global namun tetap mempertahankan nilai-nilai Bangsa Indonesia”.

DCIC terbuka bagi mahasiswa S1 dan S2  untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, dan khusus untuk pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerjasama dengan Telkomsel. Untuk mengikuti DCIC peserta  dapat melakukan registrasi melalui website www.palingindonesia.com.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close