News

Posko Haji dan Aplikasi Telkomsel Ibadah

Ditahun 2013 ini Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi dan menghadirkan beragam paket hemat layanan komunikasi dan data, disertai oleh jaringan yang berkualitas guna mendukung hal tersebut.

Selanjutnya untuk memudahkan pelanggan yang berada di Arab Saudi selama musim haji, Telkomsel juga menghadirkan posko di kota Mekkah (sekitar kawasan Misfalah) mulai tanggal 15 September 2013 sampai dengan tanggal 19 Oktober 2013, dan di kota Madinah (Royal Andalus Hotel) mulai tanggal 8 September sampai dengan tanggal 19 September 2013, dengan bentuk layanan meliputi complain handling, ganti kartu, setting handphone, isi ulang pulsa dan lain sebagainya.”

Selain itu, Aplikasi Telkomsel Ibadah bisa juga di download pelanggan melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store, dimana aplikasi tersebut hanya dapat diunduh secara GRATIS oleh pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat Android, iPhone, dan BlackBerry. Aplikasi ini juga memungkinkan para jamaah Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama jamaah, tentunya dengan melakukan registrasi melalui aplikasi terlebih dahulu.

Aplikasi Telkomsel Ibadah antara lain berisi :

Panduan Haji

Berisi  penjelasan singkat mengenai Haji, panduan praktis dalam menjalankan ibadah Haji, dan doa-doa umum baik selama menjalankan ibadah Haji maupun saat berziarah. Doa-doa tersebut disajikan dalam bentuk teks Arab, transliterasi, terjemahan Bahasa Indonesia, serta audio. Disajikan pula informasi mengenai tempat-tempat ziarah di Tanah Suci, wisata belanja dan kuliner, jadwal shalat dan informasi cuaca di Tanah Suci, informasi tempat-tempat penting seperti hotel, rumah sakit, dan kantor perwakilan RI, informasi kurs, berbagai tips, serta daftar singkat percakapan praktis Bahasa Arab.

Berita

Tersedia  berita-berita terkini menyangkut Haji  yang bersumber dari portal berita Haji (www.jurnalhaji.com) milik Republika. Untuk bisa menikmati Aplikasi ini,  pelanggan yang berada di Indonesia harus terlebih dahulu mengaktifasi paket datanya. Sedangkan untuk menikmati tarif dan ragam paket hemat layanan komunikasi Haji lainnya, pelanggan dapat menghubungi *123# secara GRATIS.

Selanjutnya, layanan lainnya yang tak kalah penting disediakan oleh Telkomsel untuk pelanggan yang berada di Arab Saudi yaitu call center 24 jam di nomor +628110000333. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui website www.telkomsel.com/haji.

Disamping itu, untuk mendapatkan informasi terkini seputar haji, Telkomsel bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI), yang mana siarannya terjangkau hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close