News

Polytron Berhasil Pertahankan Posisi Pertama di Pasar Audio

PT Hartono Istana Teknologi, selaku produsen elektronik dalam negeri terbesar dan terkemuka di Indonesia dengan merek Polytron, mengeluarkan produk-produk unggulannya disepanjang tahun 2012 yakni Audio Mini Midi Micro, Audio Portable & DVD Player yang berteknologi canggih, sehingga berhasil mencapai dan mempertahankan pasar di posisi pertama

“Ini salah satu cara Polytron untuk mempertahankan pasar. Jadi Polytron harus agresif meluncurkan produk berkualitas”, ujar Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager PT. Hartono Istana Teknologi.

Untuk saat ini, kata Santo, kapasitas terpasang audio di pabrik Polytron yang berada di Kudus, Jawa Tengah, mencapai lebih dari satu juta unit per tahun. Sementara angka penjualan belum mencapai jumlah tersebut. Maka untuk memaksimalkan, PT Hartono Istana Teknologi harus terus memperkenalkan produk andalannya. “Kita ingin menguasai segmen pasar Audio, mulai dari kelas menengah atas hingga menengah bawah,” imbuh Santo.

Saat ini konsumen menengah bawah sudah dimanjakan oleh berbagai tipe produk Polytron. Sementara kalangan atas, relatif masih terbatas. “Maka dari itu kita perkenalkan Audio Nano Hifi PNH seri 1000, 1100, 2100, 1001, 2101, dan 2201, sedangkan Audio Portable diluncurkan PDA 220 dengan alarm clock & gadget input serta dua pilihan warna hitam atau putih, berikut nya ada DVD Player 2191K yang sudah bisa di jumpai di toko toko elektronik di seluruh Indonesia. “Setelah tes pasar, di kuartal satu 2012, responnya cukup bagus,

Sementara itu, Polytron Home Theatre  yang saat ini berada di posisi nomor tiga, berharap dengan keluarnya PHT SKY TOWER 922L seharga Rp 2.555.000 bisa naik ke posisi nomor dua. Seperti diketahui bahwa market share Audio Polytron (mini, midi, micro, big) 72%, Audio Portable Polytron 49,4% dan DVD Player Polytron 18% berada di posisi pertama. Sedangkan TV Polytron 19.4%,  Polytron Home Theatre 12%, Refrigerator 11,6% dan Washing Machine, LCDTV, AC serta Mobile Phone masih di bawah 10% (source GfK – unit).

Rencana di tahun 2013, Polytron akan menambah jenis untuk produk Home Appliances & Mobile Phone, lalu menambah jalur distribusi dan juga  menambah service centre untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, selain itu, juga akan mengikuti perkembangan teknologi dengan mengembangkan produk-produk future seperti Digital Music Player, Multi Media Centre, dll dan juga meningkatkan export produk Polytron ke Philippina, Thailand, India, Pakistan, Srilangka, Bahrain, Myanmar, Republic Dominica, UAE dan Vietnam.

Dengan kombinasi inovasi dan kerja keras serta team work itulah, sampai saat ini produk-produk di bawah produksi PT Hartono Istana Teknologi telah dipatenkan di Indonesia, Kanada dan Amerika Serikat yang diakui dan sebagai bukti komitmen tinggi dan inovasi. Sampai saat ini pula, Polytron telah memperoleh kurang lebih 65 penghargaan, diantaranya diperoleh dari Pemerintah Republik Indonesia, Departemen Perindustrian RI, Menteri Negara Riset & Teknologi, Kementerian Negara Lingkungan Hidup, MURI, GfK Certified Indonesia, MARS, SWA, Frontier, Majalah Marketing, Bisnis Indonesia, dll.

Untuk layanan pelanggan, Polytron memiliki lebih dari 55 lokasi service center di 48 kota di Indonesia, atau hubungi 0 800 1 100999 (bebas pulsa), atau bisa juga diemail ke service@polytron.co.id .

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close