News

POLYTRON Rajanya Active Speaker

Terdengar khas suara bass-nya. Beberapa lagu yang terdengar pun serasa membawa pendengarnya berada di ruang konser yang gemerlap. Suara yang powerful pada treble dan midrangevokal-nya pun seakan membawa kesuatu ruang megah yang besar penuh dengan penonton yang sedang menyimak lagu indah itu. Digeber ke level volume tinggi pun suara tetap prima dan telinga seakan “welcome” saja. Active Speaker keluaran Polytron inilah yang ternayata membawa atmosfer ceria pada momen itu. Tak diragukan lagi jika Polytron memang Rajanya Active Speaker. Keluaran suaranya pas dengan selera telinga masyarakat.

Kemampuan meracik speaker inilah yangmembuat perusahaan yang berbasis di Kudus Jawa Tengah ini pada 1985 melahirkan produk audio yang berkarakter pada bass, treble dan midrange. Pada masa itu Polytron terkenal sebagai produsen Audio pada Compo dengan teknologi Bazzoke-nya. Namun sejak tahun 1990-an Polytron menunjukkan taringnya pada produk Audio lainnya, seperti Active Speaker.

Edi Ariawan selaku Product Manager Audio and Video menjelaskan, “Perusahaan dengan nama PT. Hartono Istana Teknologi dinilai berhasil meracik produk audio, sehingga dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Polytron memiliki pabrik sendiri dan memproduksi membrannya secara modern dan professional sehingga Polytron diakui Nasional sebagai Rajanya Active Speaker”,  jelas Edi.

Produk active speaker inilah yang membuat Polytron menerima berbagai julukan dan penghargaan positif baik dari masyarakat Indonesia maupun dunia internasional, sehingga ekspansi pun dilakukan mulai dari memproduksi active speaker berukuran mini hingga berukuran besar. Misal pada PAS 12 yang merupakan active speaker dengan ukuran kecil yang dilengkapi dengan 2 mic yang memberikan kemudahan untuk berkaraoke bersama, fitur 2 way speaker, dan power output 2 x 30 W sangat cocok bag ipengguna yang ingin memiliki perangkat ini yang berbasis hemat listrik. Dan tentunya dilengkapi dengan gadget input dimana port ini dapat dikoneksikan dengan perangkat canggih berbagai merk terkenal.

Pada jenis lain, misal pada PAS 28 adalah active speaker berukuran besar, juga dilengkapi berbagaifiturlain, yaitumemilikiUSB port, dimana pada fitur ini anda dapat memutar koleksi music dari MP3 kesayangan. Pada jajaran ini memiliki 4 model yaitu dimulai dengan model terkecil dengan dimensi 236 x 305 x 478 mm pada PAS 21B, dan yang terbesar pada PAS 28 dengan dimensi 520 x 300 x 960mm.

Belum lama ini Polytron juga telah merilis active speaker yang tak kalah canggihnya, yaitu dilengkapi dengan FM Radio Digital dan LED Display dengan desainnya yang futuristic dapat membantu memudahkan anda mencari dan memilih lagu-lagu favorit. Untuk perangkat  yang dilengkapi dengan LED Display ada pada tipe PAS 68 dengan ukuran paling besar, PAS 67 dengan ukuran sedang, dan PAS 61M dengan ukuran yang paling kecil.

Terbaru dan tercanggihnya ada pada PAS 78 dengan ukuran terbesar dan PAS 77 dengan ukuran sedang. Pada jajaran ini banyak sekali kemudahan fitur yang terdapat di dalamnya, dimana pada active speaker ini telah dilengkapi remote control yang dapat memudahkan untuk mengoperasikan perangkat ini dari kejauhan. Tanpa menghilangkan fungsi direct  button pada jajaran ini juga ditancapkan tombol-tombol pemilihan lagu yang dapat ditekan langsung dari perangkat ini.

PAS 78 dan PAS 77 juga dapat memutar video karaoke, lagu-lagu hingga film-film terbaru hanya menancapkan USB kedalam port ini, maka anda pun akan dimanjakan dengan berbagai film favorit yang mempesona dengan suara yang bombastis. Pada saat berkaraoke dirumah juga akan terasa lebih menyenangkan karena dilengkapi 2 microphone input,dan fitur AVC (Automatic Vocal Changer) yang dengan otomatis dapat menghilangkan suara vocal penyanyi lagu aslinya. Berkaraoke akan semakin semangat dan fantastis, sehingga anda tidak perlu keluar rumah, apa lagi dengan kondisi jalan dan kemacetan yang saat ini tidak dapat diprediksikan keadaannya, entertainmen dan karaoke dirumah pun dapat dijadikan pilihan tepat untuk menghindari kepenatan di jalan.

Tak menghilangkan karakter bass yang powerful, Polytron tetap meracik pada perangkat ini dengan XBR (Extended Bass Radiator),dimana speaker ini dapat menghasilkan suara bass yang jauh lebih mantap, detail dan merata di semua posisi dengar jika dibandingkan dengan subwoofer konvesional pada umumnya, walaupun dengan masukan daya input yang kecil. Dan anda pun dapat mengatur tinggi rendahnya nada sesuai dengan yang diinginkan dengan fitur Pitch Control yang tertanam pada muka perangkat ini.

Mengusung modernisasi, pada semua perangkat Polytron Active Speaker juga dilengkapi dengan gadget input yang berfungsi sebagai line input 3,5mm anda dapat dengan mudah menghubungkan pemutar media portable seperti MP3 player, handphone, dan gadget merk terkenal kedalam active speaker ini dan anda dapat menikmati kualitas suara yang menakjubkan dengan bass, treble dan midrange yang powerful.

Pada jajaran PAS 68, PAS 67, PAS 61M, PAS 77 dan PAS 78 telah dilengkapi dan dimanjakan dengan fitur FM Radio Digital dimana anda dapat meng-update informasi terbaru dari stasiun radio favorit.

Santo Kadarusman, Public Relationsdan Marketing Event Manager mengatakan, “Polytron akan tetap menjaga prestasi pada Audio. Hal ini dibuktikan pada penghargaan yang pernah diterima Polytron pada awal tahun ini, dimana penganugerahan Top Brand Award 2013 diterima untuk produk Audio juga untuk produk Home Theater. Ditambah lagi dengan layanan after sales yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, hal ini membuat yakin Polytron akan tetap menjadi Rajanya Active Speaker ditahun-tahun mendatang. Dengan masa garansi  12 bulan untuk jasa dan komponen semoga prestasi ini akan selalu dipertahankan sebaik-baiknya”, tegas Santo mengakhiri. *SEM

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close