News

Indosat Gelar Indonesia Womenpreneur Competition

Indosat isatIWC okKantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) bersama Indosat menyelenggarakan Indonesia Womenpreneur Competition (IWC).  Ajang kompetisi ini merupakan wadah bagi para perempuan pengusaha baik yang telah memiliki usaha maupun baru akan memulai bisnis wirausaha. Kegiatan ini  untuk menyambut konferensi  international APEC Women and the Economy Forum (APEC WEF) yang akan diselenggarkan pada 6-8 September mendatang yang bertema Women as Economic Drivers.

Meneg PP&PA, Linda amalia Sari Gumelar mengatakan,” Kegiatan ini menjadi sangat strategis mengingat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi salah satu sub tema yang diangkat oleh Indonesia pada konferensi international APEC Women and The Economy Forum.” Menurut Linda,  kompetisi ini merupakan perwujudan optimism bangsa Indonesia dalam menunjukkan bahwa kaum perempuan bangsa ini juga mampu dan dapat bersaing dengan baik di ajang international.

Sementara Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat mengungkapkan,” Kami mengundang para perempuan Indonesia berpartisipasi membangun ekonomi negeri ini melalui kegiatan wirausaha dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung aktifitas usaha.” Lebih jauh Erik menjelaskan,  dukungan Indosat ini sebagai salah satu bentuk komitmen terhadap program GSMA mWomen yang bertujuan mengurangi kesenjangan gender dengan memperdayakan perempuan melalui pemanfaatan teknologi seluler.

Pendaftaran IWC dibuka mulai 10 April dan ditutup 10 Juni 2013. Dapat diikuti oleh perempuan berusia 25-45 tahun yang belum, akan, mauun sudah berwirausaha, memiliki motivasi untuk sukses berwirausaha, berani unjuk diri, mandiri dan kreatif.

Hadiah yang disediakan untuk pemenang berupa uang, trofi dan sertifikat serta menghadiri konferensi international APEC Women di Bali Sepetember 2013.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close