News

HTC One, yang begitu Menawan

HTC ONE okSangat  Cerdas dan Pintar itu lah kesan yang di dapat setelah mencoba dan menggunakan henpon HTC ONE ini. Rupanya beberapa bulan belakangan ini Indonesia lagi kebanjiran Smartphone dengan kualitas premium dengan harga yang boleh dibilang premium juga. Salah satunya adalah smartphone yang memang sudah kondang mengeluarkan smartphone premium yakni HTC.

Ditengah persaingan yang sengit HTC kali ini “menggantungkan” nasib pada HTC One, smartphone yang penuh tenaga, mengusung berbagai teknologi terkini, dan memiliki banyak fitur yang  oleh berbagai kalangan sangat diapresiasi.

Kalau banyak smartphone premium yang beredar memiliki  bodi yang terbuat dari plastik, lain halnya HTC ONE ini berbalut bahan aluminium, memiliki layar lebar nan cerah dan tajam, serta kamera yang sangat mumpuni, Makanya HTC One  menyandang predikat Best New Device di acara Mobile World Congress 2013 di Barcelona, Spanyol.

Ketika jangantulalit.com berkesempatan mengenal lebih jauh HTC One selama sepekan. Kesan pertama,  nyaman digenggam dan sangat berkelas. Sekelebat, tampilannya mirip BlackBerry Z10. Menurut Samudro Seto, Head of Product Marketing, Indonesia, smartphone ini bakal memasuki pasar di Indonesia pada akhir bulan ini dengan harga sekitar Rp 7 jutaan. Nanti Pastinya akan kami infokan lagi deh,” katanya.

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100HTC One ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan user interface terbaru yakni  HTC Sense 5. Keberadaan Sense sudah ada sejak 2009, namun di sense 5  ini benar-benar memiliki lompatan jauh dibanding versi lama. HTC telah mendesain ulang Sense ini agar lebih ringan dan lebih terlihat serius. Salah satu fitur yang terlihat jelas adalah BlinkFeed, yang bisa dibuat menjadi default home screen.

Ada 4 fitur yang begitu menarik dan sangat aplikatif diantaranya adalah BlinkFeed yakni fitur yang berada di home screen yang bisa  secara cepat untuk menampilkan berita terakhir dari jaringan sosial, situs berita online, dan RSS feeds di layar utama.

Dengan mengatur beberapa situs popular, maka akan tampil di BlinkFeed dan berita yang ada akan selalu ter update secara otomatis. BlinkFeed sangat bermanfaat  untuk selalu mendapatkan update berita maupun status teman di jejaring sosial.

VLUU L100, M100  / Samsung L100, M100Kamera di smartphone ini punya keunikan sekaligus kelebihan yakni berkat adanya fitur Zoe, dengan Zoe, pastinya saat motret tak akan ketinggalan momen, karena fitur Zoe ini merekam seolah seperti Video, dengan durasi sekitar 3 detik, yang menghasilkan sekiatar 27 frame gambar. Fitur semacam ini pun sempat menjadi keunggulan dari smartphone BlackBerry Z10 yang bisa mengatur dan memilih moment terbaik.

Hal penting juga adalah kualitas speker yang ada di smartphone ini, menurut Samudro Seto saat ini untuk mendengarkan music ataupun memutar Video, sudah jaman lagi sendirian, tapi sudah bergeser dari yang personal ke shering bersama, makanya HTC ONE ini dilengkapi speker stereo di bagian depan yang terletak di bagian atas dan bawah. Ketika dicoba untuk memutar lagu ataupun menonton Video, suaranya begitu bulat dan empuk walaupun volume dibesarkan, kualitas suaranya tak pecah.

Yang terakhir adalah henpon ini bisa berubah fungsi menjadi remote, baik untuk TV, Cabel Box semacam decoder untuk TV Pay, dan Home theater. Ketika dicoba ketiganya berjalan lancer, misalnya untuk menyalakan dan memindahkan cenel TV, juga untuk memutar Volume. Jadi seolah memiliki remore control pribadi, yang selama ini remote yang ada bisa saja keselip atau pun rusak karena sering kebanting.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button