Kilas Handphone

iPad mini, Walau Mungil kinerja Terampil

Apple kembali membuat kejutan dengan mengumumkan produk terbarunya yang bernama iPad mini. Sesuai namanya, iPad mini mengusung layar dan dimensi tubuh yang lebih kecil dari iPad-iPad yang pernah dirilis Apple.

Tak tanggung-tanggung, Apple merilis iPad mini dalam 2 versi, yaitu iPad Mini WiFi dan iPad Mini WiFi + Cellular. Soal kemampuan iPad mini memiliki standar kualitas Apple, perangkat ini mengusung layar sentuh seluas 7,9 inci berteknologi LED-backlit IPS LCD kapasitif. Tak ketinggalan, iPad mini didukung OS iOS 6.0.1 dengan prosesor dual-core Cortex-A9 1GHz.

Untuk terhubung ke internet, perangkat berketebalan 7,2mm ini dipersenjatai dengan koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n dan koneksi seluler yang mendukung teknologi 4G LTE. Sedangkan untuk berbagi konten dengan perangkat lain, iPad mini dilengkapi Bluetooth 4.0 dan port USB.

Fitur multimedia iPad mini pun tak kalah seru, dengan kamera utama beresolusi 5 megapixel, iPad Mini siap melayani aktivitas memotret dan merekam video berkualitas HD 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik. Tersedia pula kamera beresolusi VGA untuk video chat. (Ayra Fasha)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button