News

XL Hadirkan Uji Coba Layanan 4G Di Surabaya

XL4G di surabaya for web

PT XL Axiata Tbk (XL) terus berusaha memperluas layanan 4G di Indonesia. Berlokasi di kawasan Basuki Rahmat, XL melakukan peluncuran uji coba layanan layanan 4G di Surabaya, Jum’at (13/2).  Hadir dalam peluncuran ini Kepala Balai Monitoring (Balmon) Joni Adrian, Direktur Service Managament XL Ongki Kurniawan, juga Deputy Chief Commerce Officer XL East and North Kencono Wibowo. Sementara itu, melalui video conference, Act Chief Revenue & Customer Management XL Rashad Javier Sanchez yang terhubung dari Jakarta.

Direktur Service Managament XL – Ongki Kurniawan mengatakan,“Melalui peluncuran uji coba 4G ini, kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya untuk menghadirkan layanan tercanggih di kota ini. Dengan demikian, kini Surabaya sejajar dengan kota-kota dunia lainnya yang memiliki layanan 4G.”

Ongki menambahkan,”Bagi XL menghadirkan layanan 4G ke Indonesia adalah salah satu upaya XL untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Akan banyak manfaat yang bisa dihadirkan melalui layanan internet cepat 4G LTE yang tidak hanya akan menguntungkan pelanggan secara individu, namun juga mendukung sektor bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.”

Pemilihan Surabaya sebagai kota keempat berdasarkan pada sejumlah  pertimbangan. Selain pertimbangan bisnis seperti tingginya potensi  permintaan pelanggan dan ketersediaan alokasi frekuensi, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Surabaya sebagai pusat perekonomian di Jawa Timur.

Acara peluncuran ditandai dengan demo layanan 4G berupa video conference dengan direksi XL di Jakarta. Dari demo tersebut bisa diketahui kecepatan dan kestabilan akses internet, serta berbagai keunggulan manfaat layanan XL 4G. Untuk kota ini, XL bekerjasama dengan ZTE dalam penyediaan teknologi 4G.

Pada tahap awal ini, beberapa lokasi telah dipilih untuk menjadi tempat ujicoba XL 4G, yaitu Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga, tempat hangout dan pusat pembelanjaan di Surabaya. Di tempat-tempat tersebut, masyarakat akan bisa mencoba langsung seperti apa kecepatan dan kestabilan jaringan internet melalui 4G.

Guna memasyarakatkan layanan 4G ini, XL juga telah menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital yang memberikan benefit menarik untuk pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), dan paket data layanan 4G.

4G merupakan teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saat ini. Teknologi ini disebut-sebut memiliki keunggulan terutama antara lain pada kecepatan, efisiensi jaringan, dan jangkauan layanan. Dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, pengguna akan mendapatkan manfaat seperti kecepatan dan kestabilan akses layanan data yang lebih baik, termasuk untuk upload atau pun download konten-konten berkapasitas besar seperti foto atau video, maupun mengirim atau menerima file-file besar.

Untuk lebih dekat dengan pelanggan dan masyarakat di Surabaya, XL juga meluncurkan program kampanye #LoveSurabaya. Melalui program ini, XL akan mengadakan beragam kegiatan untuk mendukung dan turut berpartisipasi terhadap pengembangan kota Surabaya.

Deputy CCO XL East & North – Kencono Wibowo mengatakan,”XL sebagai operator terbesar kedua di Indonesia sangat bangga dan ingin berkontribusi untuk Surabaya, mengembangkan Surabaya, mencintai Surabaya. Adanya layanan 4G di Surabaya akan membantu kelancaran suatu proses, dan kelancaran itu akan membawa sebuah kebaikan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button