News

UNTUKINDONESIAKU.COM BUAT KOMUNITAS MUSLIM

TelkomPT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan program Untuk Indonesiaku  bagi komunitas muslim di Indonesia. Puncak kegiatan berlangsung Rabu , 19 Desember 2012, bertempat di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta  dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat  H. Saefullah MPD dan Ketua Fatwa Majelis Ulama Indonesia, dan  Achmad Sugiarto, EGM Divisi Multimedia PT. Telkom.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Komunitas Blogger SMS Se-Jabodetabek, Mahasiswa IPB, Komunitas Teladan Rasul, Komunitas Majelis Rasulullah serta komunitas muslim Se-Jabodetabek lainnya.  Kegiatan yang  diisi dengan beragam aktivitas  dan inovasi digital di lingkungan komunitas muslim tersebut telah menghasilkan sekitar 1000 karya kreatif muslim.

Menurut Achmad Sugiarto, acara ini diselenggarakan dalam rangka membudayakan dan meningkatkan kreativitas dan inovasi digital di lingkungan komunitas Muslim serta membangkitkan dan meningkatkan ekonomi kreatif yang sedang digalakan pemerintah pusat.

“Program ini merupakan salah satu sarana untuk mempertemukan semua komunitas, khususnya komunitas muslim.  Melalui  program ini, kami mengharapkan komunitas muslim ini dapat menghasilkan karya-karya kreatif berupa konten lokal yang bermutu serta  disukai pasar Indonesia.  Karena tujuan kami  agar konten lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Achmad Sugiarto.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 19 November 2012 lalu dan berakhir 15 Desember 2012, dengan menghasilkan tak kurang dari  1.000 Karya Kreatif Muslim.  Lewat kegiatan yang digelar berupa  lomba kaligrafi, lomba kalimah islami, lomba kisah inspiratif dan lomba resensi buku, serta lomba cipta kreasi musik. Selain itu, juga digelar beberapa lomba dalam Bahasa Inggris, yakni lomba resume buku, lomba video interview dan lomba video ngoceh.

Program Untuk Indonesiaku (www.untukindonesiaku.com)  merupakan program komunitas yang digagas Telkom untuk mensosialisaikan aktivitas masyarakat dalam pengembangan konten-konten kreatif  buatan  lokal. Melalui program ini, Telkom memberikan fasilitas serta wadah bagi kalangan komunitas untuk menggarap gagasan-gagasan kreatif mereka.

Ada tiga bagian dari program utama Untuk Indonesiaku, yakni  Komunitas Muslim Digital dikembangkan untuk mengajak generasi muda muslim untuk bergabung dan menularkan ilmu kepada komuntas lain  dengan berpartispasi dalam ajang lomba. Untuk Pendidikan, Indonesiaku memberikan wadah bagi  komunitas  yang terbaik dengan pembelajaran, dari awalnya keterbatasan menjadi bebas belajar dan berkreasi dalam tatanan nilai nilai positif.  Sedangkan Musik Indonesiaku memberikan  komunitas bagi  anak musik, anak band  untuk berani unjuk kebolehan dari menciptakan lagu, arransemen dan membuatkan video klip yang kreatif.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close