News

APLIKASI WEB BERBASIS HENPON UNTUK WANITA PENGUSAHA

BIsat Cherie Blair 1OKekerja sama dengan Nokia dan Yayasan Cherie Blair, Indosat – sebagai bagian dari Qtel Group – menawarkan layanan Nokia Life+ bertajuk Usaha Wanita. Aplikasi web berbasis henpon ini disediakan untuk para pengguna Indosat. Jutaan wanita pengusaha di Indonesia kini dapat berbagi informasi seputar bisnis mereka secara bebas.

Layanan ini disediakan melalui aplikasi henpon Nokia Life+ dan menyajikan berbagai informasi serta topic seperti manajemen bisnis, menajemen perbankan, akses kredit, manajemen konsumsi, dan pemasaran, serta kompetensi pribadi. Diperuntukkan kepada para wanita yang menjalankan usaha skala kecil dan menengah. Juga bagi para wanita muda yang bercita-cita membangun bisnis sendiri.

Informasi yang ada dikembangkan oleh Foundation for Social Change (Yayasan Untuk perusahaan social). Konten diberikan secara gratis dan dapat diakses oleh seluruh pelanggan Indosat. Dapat dijangkau melalui 28 (tbc) jenis Nokia Series atau Nokia Asha. Aplikasi Nokia Life+ dapat diakses melalui Nokia Browser atau dapat diunduh dari Nokia Store. Dapat dinikmati dari platform Nokia’s Xpress Internet. Ini membuat aktivitas jelajah web menjadi lebih efisien sekitar 90%. Jadi hemat penggunaan data.

Qtel Group Chairman, H.E. Sheikh Abdulla Muhammed Bin Saud Al-Thani, mengatakan,” Layanan Usaha Wanita yang menginspirasi perubahan ini membantu meningkatkan pemberdayaan wanita di Indonesia yang merupakan aspek penting bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi. Sebagai sebuah perusahaan, kami sangat menyadari, bahwa dengan mendekati isu pemisahan gender secara digital akan membawa dampak social dan ekonomi yang positif bagi banyak keluarga dan komunitas. Kami memandang inovasi layanan ini sebagai hal penting mencapai manfaat optimal dari penggunaan henpon di kalangan wanita.”

Layanan Usaha Wanita dikembangkan berdasarkan hasil riset Yayasan Cherie Blair utuk wanita dan atas dukungan Yayasan ExxonMobil. Riset ituberjudul Layanan Henpon Yang Mempunyai Nilai Tambah: Sebuah Kesempatan Bagi tumbuhnya Bisnis untuk Pengusaha Wanita.

Cherie Blair mengatakan,” Riset kami menunjukkan akan pentingnya peluncuran layanan Usaha Wanita. Layanan ini semakin meningkatkan komitmen kami terhadap pemberdayaan wanita, dalam rangka mengembangkan dan mengangkat derajat bangsa.  Kami sangat antusias bekerjasama dengan Qtel Group  dalam mengembangkan berbagai layanan dengan topic penting yang berhubungan dengan dunia wanita.”

Usaha Wanita sendiri  merupakan bagian dari komitmen Indosat pada program GSMA mWomen. GSMA adalah asosiasi penjualan teknologi seluler terkemuka di sunia. Dan program mWomen mereka bertujuan memperkecil kesenjangan yang bernuansa gender dalam hal penggunaan henpon di seluruh dunia sebanyak 50% pada tahun2014.

Beberapa program dari Indosat yang berkenaan dengan wanita di antaranya, Paket Hebat Keluarga, Info Wanita. Bahkan layanan Info Wanita berhasil memnangkan penghargaan Best Consumer Service Global Telecoms Business Innovation Award 2012.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close