News

Tunjukan Komitmen XL & INDOSAT GELAR PESTA RBT & IRING

Menurunnya animo masyarakat terhadap RBT (Ring Back Tone) dan iRing beberapa waktu terakhir mendorong  XL dan Indosat mengggairahkan lagi layanan msuik digital ini. Dua operator besar ini menggelar bergandengan tangan meluncurkan layanan Pesta RBT dan iRing.

Memang, setelah adanya Surat Edaran (SE) Nomor 177/BRTI/X/2011, Industry Content dgital terus berusaha untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap layanan VAS (Value Added Service). Salah satunya, layanan RBT dan iRing. XL dan Indosat berkomitmen dan kemudian menggandeng 12 record labels meluncurkan PESTA RBT dan iRing ini melalui single access UMB *919#. Kerjasama ini bertujuan industry konten digital, terutama music digital akan bisa segera recovery ke kondisi sebelumnya.

Direktur Marketing XL, Joy Wahyudi, mengatakan,”Program Pesta RBT dan iRing ini dibuat untuk mendukung dan membangun industry music digital lebih cepat kembali ke kondisi semula dan meningkatkan animo masyarakat atas layanan RBT dan iRing. Dengan adanya satu kode akses, diharapkan pelanggan akan lebih mudah untuk menikmati layanan ini. Tentunya dengan tetap memperhatikan segi transparansi dan keamanan bagi pelanggan. Seluruh pelaku bisnis music digital masih commit untuk memberi yang terbaik kepada pelanggan.”

Sementara itu menurut Erik Meijer, Director & Chief Marketing Officer Indosat, inisiatif Indosat dan XL meluncurkan program Pesta RBT dan iRing tidak hanya untuk menjawab kebutuhan masyarakat, namun juga untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dan pelanggan dengan menghadirkan kembali layanan yang lebih berkualitas, mudah dan aman.

Sebanyak 12 partner record labels yang berpartisipasi adalah Pelangi Musik, Universal Music Indonesia (UMI), Aquarius, Emotion, Warner Music Indonesia (WMI), Sony Music, Musica, Alfa Records, Virgo, Nagaswara, Trinity, dan Sani Music. Tentunya mereka akan didukung oleh musisi dan artis yang berada di bawah naungan records label masing-masing.

Program Pesta RBT dan iRing ini memberikan sejumlah hadiah kepada pelanggan dengan cara mengaktifkan layanan. Melalui beberapa sosialisai yang dilakukan oleh Depsos, RBT dan iRing merupakan salah satu layanan yang kembali diperbolehkan untuk melakukan undian gratis berhadiah. Cara mengikuti program ini dengan mengaktifkan 12 RBT unggulan yang ada di USSD Menu Browser (UMB) *919#. Sedangkan tarif yang berlaku adalah tariff mingguan regular XL dan Indosat. Detilnya, Rp 3.300/minggu (sudah termasuk pajak) untuk XL dan Rp 3190/minggu untuk pelanggan Indosat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close