News

Printer Foto Profesional dengan Kualitas Prima & Teknologi Wi-Fi

Print is not Dead merupakan ungkapan yang sangat tegas bahwa saat ini, cetak mencetak akan terus hidup. Apalagi saat ini cetak foto sudah merupakan keharusan tentunya bagi kalangan profesional. Sementara bagi kalangan amatiran saat ini lebih suka memotret lalu di upload ke jejaring sosial seperti facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Untuk memenuhi keinginan para fotografer profesional, Canon melalui pt. Datascrip sebagai sebagai Authorized Distributor-nya di Indonesia menghadirkan PIXMA PRO-10 dan PIXMA PRO-100. Printer  foto dengan koneksi Wi-Fi dengan kualitas cetak gambar dan warna yang mengagumkan.

PIXMA PRO-10 menggunakan 10-color ink system untuk memberikan gradasi tonal yang halus dan warna sesuai dengan standar para fotografer profesional. Kombinasi Chroma Optimizer dan tiga tinta monochromatic (photo black, matte black dan gray) tak hanya meningkatkan gradasi tonal pada saat cetak monochrome, namun dapat meningkatkan akurasi reproduksi warna untuk gelap terang. Dengan sistem ini, hitam menjadi lebih pekat, warna kusam berkurang dan lebih berkilau.

PIXMA PRO-10 dan PRO-100 menggunakan teknologi Canon’s FINE (Full-photolithograpy Inkjet Nozzle Engineering) yang menghasilkan kualitas cetak yang lebih halus dan tajam dengan resolusi hingga 4800 x 2400 dpi. Teknologi OIG (Optimum Image Generating) System membuat campuran warna lebih optimal. Sistem ini menganalisa warna dan mengkombinasikannya secara optimal berdasarkan gradasi tonal, kepekatan warna hitam, ketajaman tekstur dan kilauan.

Selain hasil Cetak Berkualitas Tinggi, PRO-10 mampu mencetak foto dengan kecepatan tinggi. Hasil cetak (menggunakan Semi Gloss SG-201 dan kertas foto Luster LU-101) yang menggunakan tinta LUCIA terlindung dari efek penguapan hingga 50 tahun, dan paparan cahaya hingga 80 tahun.

Sedangkan PRO-100 dengan menggunakan tinta dye yang dipasangkan dengan sistem ChromaLife 100+ menyediakan umur yang panjang pada hasil cetakannya. Foto (menggunakan kertas foto Platinum Pro PT-101, Semi Gloss SG-201 dan Luster LU-101) yang dicetak dengan PRO-100 memiliki memiliki ketahanan hingga 10 tahun, dan tahan hingga 50 tahun terhadap paparan cahaya. Baik hasil cetak foto PRO-10 dan PRO-100 yang memiliki formulasi tinta pada masing-masing serinya dapat menikmati hasil cetak yang awet sepanjang masa hingga 200 tahun lamanya di dalam sebuah album foto.

Canon PIXMA PRO-10 dan PRO-100 sudah didukung dengan perangkat nirkabel WiFi dan Ethernet, sehingga kedua printer ini dapat digunakan di rumah maupun di studio, serta dapat digunakan lebih dari satu pengguna secara bersama-sama. Selain itu, fitur WiFi tersebut mendukung Apple AirPrint yang terhubung dengan sistem operasi iOS.

Sebagai tambahan, fitur nirkabel yang dimiliki oleh kedua printer ini dapat dihubungkan ke perangkat mobile. Aplikasi Canon Easy-PhotoPrint dapat digunakan untuk perangkat Android, smartphone Apple maupun tablet yang memudahkan mencetak foto maupun dokumen PDF.

Untuk harga  PIXMA PRO-1  Rp 9.750.000, PIXMA PRO-10  Rp 6.750.000, dan PIXMA PRO-100 dengan harga Rp 4.700.000,-. Sedangkan untuk harga tinta  PGI-29 (12 colour) @Rp 350.000.- PGI-72 untuk PRO-10 (10 colour) @ Rp. 140.000.- dan tinta CLI-42 untuk PRO-100 (8 colour) @ Rp 150.000.-

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close