News

Maksimalkan Android, XL berkolaborasi dengan Google

kerjasama XL GoogleSemakin banyaknya henpon henpon ber OS Android menjadkian layanan data yang ada di XL mengalami meningkat yang sangat signifikan, hampir 50 % peningkatan layanan data yang ada di XL digunakan oleh para pengguna henpon Android. Hal ini bisa dipahami karena perkembangan henpon yang menggunakan OS Android meningkat baik dari henpon branded sampai ke henpon henpon merek lokal, apa lagi saat ini tren henpon smartphone semakin diminati oleh para pengguna henpon.

Untuk memaksimalkan penggunaan henpon Android, XL akan berkonsultasi dengan Google untuk mengembangkan program pelatihan bagi tim customer service XL agar mampu menjawab pertanyaan seputar Android dan apa yang bisa mereka lakukan dengan Android. Pelanggan XL dapat menghubungi nomor hotline XL atau mengunjungi XL Centre dan Xplor untuk berkonsultasi seputar Android.

Untuk memberikan edukasi kepada para pengguna dan calon pengguna Android, XL juga akan membangun experience centre “XL Rumahnya Android” di beberapa XL Centre  di Jakarta dan kota-kota besar lainnya dimana para pengunjung dapat mencoba handset-handset berbasis Android besutan beberapa produsen dan juga mendapatkan informasi lainnya seputar Android dan layanan-layanan Google. Sebagai tahap awal, experience centre ini akan segera tersedia di XLC EX Mall, Jakarta dan XLC Marina, Surabaya.

XL juga akan menggandeng komunitas Android yang tumbuh pesat di Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti workshop dan roadshow di beberapa kota besar dengan mengundang pakar dan pengembang aplikasi Android. Termasuk juga dengan para Vendor yang mengeluarkan henpon android.

Saat ini total pelanggan XL sebanyak lebih dari 42 juta, dimana lebih dari 25 juta di antaranya merupakan pelanggan data. Untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, hingga saat ini XL didukung dengan ketersediaan infrastruktur BTS lebih dari 36.000 BTS termasuk diantaranya lebih dari 10.000 BTS 3G/node B.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close