News

XL & Axiata Ujudkan mimpi anak bangsa

Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi meresmikan hasil renovasi fasilitas belajar mengajar serta menyerahkan donasi perangkat komputer yang dilengkapi dengan ketersediaan akses Internet untuk mendukung aktifitas belajar mengajar di SOS Children Village di Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/10).

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, “Donasi untuk bidang pendidikan adalah prioritas XL dan Axiata Group dalam usaha ikut membantu pemerintah mengatasi problema sosial. Pendidikan adalah hak dan modal utama bagi setiap orang untuk membangun kehidupannya. Karena itu, kami memandang program yang dijalankan oleh SOS Children’s Village sangat bagus karena memberikan kesempatan pendidikan kepada anak-anak kita yang telah kehilangan pengasuhan orang tua untuk bisa tetap membangun masa depannya.”

Direktur Nasional SOS Children Village,Gregor Hadi Nitihardjo  mengatakan, “Donasi dari XL dan Axiata ini sangat berharga bagi anak-anak asuh kami. Dengan semakin baiknya prasarana dan sarana laboratorium komputer dan perpustakaan ini, juga akses internet, maka semakin terbuka kesempatan bagi anak-anak kami untuk bisa belajar, berkreasi dan meraih kesempatan untuk maju seperti anak-anak lainnya di seluruh dunia.”

Donasi dari Axiata Group dan XL berupa renovasi dua ruang kreatifitas, serta melengkapi dengan berbagai sarana belajar di komplek SOS Ds Taruna di Cibubur. Selain itu, donasi juga berupa laboratorium komputer, lengkap dengan 12 unit komputer, serta akses internet Wifi, serta perpustakaan.

Melalui donasi tersebut, XL dan Axiata berharap anak-anak di SOS Children’s Villages akan bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung proses belajar mereka dan meraih berbagai kesempatan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Di ruang kreatifitas yang baru, Xpressive Lounge dan Xperential Lounge, anak-anak bisa secara bebas berkreasi dan mencoba apa yang mereka inginkan. Tempat itu akan memungkinkan tumbuhnya rasa ingin tahu anak-anak dan sekaligus memenuhi keinginan mereka untuk mengeksplorasi dan mencari jawaban atas berbagai pertanyaan. Keberadaan dua ruangan tersebut sebagai bagian dari metode belajar secara modern.

Donasi ini sebagai bagian dari program Voices of Asia yang diinisiasi oleh Axiata. Program ini merupakan komitmen Axiata Groups, dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang tersebar di berbagai Negara Asia  termasuk XL di Indonesia, untuk memajukan Asia (Advancing Asia) dengan cara memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di mana mereka menjadi bagiannya.

Selain itu, Axiata juga telah memilih dua anak berusia 10 tahun dari SOS Children’s Villages Indonesia sebagai talent yang akan didukung untuk mewujudkan cita-citanya.  Mereka adalah Benny yang ingin menjadi pelukis dan membangun sanggar seni dan Adit yang bercita-cita menjadi dokter dan membangun klinik kesehatan, kedua anak tersebut terpilih dari 200 lebih kandidat dalam wawancara di 7 negara Asia. Cita-cita dan harapan mereka dinilai mewakili aspirasi Axiata dalam program ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close