News

LIQUIPEL PELINDUNG KERUSAKAN OLEH AIR & CAIRAN

Ada teknologi yang unik dan baru  di pameran Indocomtect yakni teknologi pelapis yang disebut Liquipel™dengan Teknologi Nano yang bisa melindungi perangkat elektronik seperti  henpon menjadi tahan terhadap cipratan dan rendaman air. Henpon saat di siram bahkan dicelupkan ke air tak mengalami kerusakan.

Teknologi Liquipel™  ditemukan pertama kali oleh Danny  McPhail dan Kevin Bacon dari Amerika Serikat pada tahun 2011.  Januari   2012 lalu, Liquipel mulai diperkenalkan ke masyarakat umum pada acara Consumers electronic Show 2012 (CES 2012) di Las Vegas, Amerika serikat.  Dan di Indonesia Liquipel diperkenalkan pertama kali oleh PT LQP Asia (www.lqpasia.com) di pameran Indocomtech 2012.

Pada dasarnya Liquipel adalah teknologi pelapis anti air yang “disemprotkan” dalam bentuk uap (partikel nano) ke gadget atau alat elektronik. Proses ini dilakukan dalam mesin hampa udara dan diatur dengan tekanan dan suhu tertentu. Seluruh bagian luar dan dalam dari perangkat akan terlapisi dan mendapat perlindungan komprehensif dan menyeluruh.

Perlindungan  Pelapis Liquipel  tak hanya pada permukaan perangkat tetapi juga hingga ke mesin yang ada didalamnya. Karena saat disemprotkan dalam ruang hampa udara seluruh partikelnya menyusup ke tempat dimana udara bisa masuk.

Pelapis Liquipel yang berukuran sangat kecil (Partikel Nano) ukurannya lebih kecil 1000 kali dibandingkan rambut manusia, hingga lapisan pelindung Liquipel sama sekali tak akan mempengaruhi atau merubah bentuk, penampilan atau ukuran gadget atau perangkat elektonik yang dilapisinya.

Proses pelapisannya hingga menempel pada lapisan luar dan dalamnya perangkat elektronik seperti henpon. Pelapis ini akan menempel secara permanen  artinya, perlindungan dari Liquipel akan bertahan  selama seumur hidup perangkat elektronik yang dilapisinya..

“Kami yakin kehadiran Liquipel di Indonesia akan menjadi solusi jitu perlindungan Gadget atau perangkat elektronik yang kita miliki. Mulai saat ini pemilik Smartphone dan Tablet PC tak akan khawatir lagi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh air.” demikian menurut Hendru Susilo, GM Sales and Marketing PT LQP Asia.

Liquipel juga telah meraih pernghargaan bergengsi dari Edison Awards untuk kategori “Enhanced Functionality in the Material Science”. Ketangguhan Liquipel dalam melindungi perangkat elektronik dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat internasional  IP-X7  untuk teknologi anti air yang mampu bertahan hingga 30 menit di kedalaman 1 meter.

Pelindung ini sebenarnya layak digunakan untuk melindungi semacam henpon yang harganya diatas 4 – 5 jutaan, karena, siapa yang gak jantungan henpon semahal itu jadi rusak gara gara ketumpahan air atau nyemplung ke air bahkan secara tak sengaja kecipratan air. Di stan pameran indocomtect ditawarkan seharga Rp. 150.000. itu merupakan harga promosi, jika tidak promosi harga pelapisan dari Liquipel seharga Rp.400.000 untuk henpon atau peralatan gadget yang tak terlalu besar. Sedangkan untuk yang besar seperti iPad dan Tablet 10 Inchi  Rp. 500.000.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close