News

LEWAT XL SYAHRINI BISA JADI ASISTEN PRIBADIMU

Vas XL okBila ditanya, maukah artis penyanyi Syahrini menjadi asistenmu ? Mayoritas jawaban pasti menyatakan mau.  Hal itu bisa terwujud bila para pelanggan menggunakan layanan terbaru XL Status RBT dan XpressMe.  Kedua layanan ini memang merupakan yang pertama di Indonesia.

Menurut GM Konten dan Aplication XL, Revie Sylviana, Status RBT memiliki perbedaan dengan RBT music yang selama ini dikenal masyarakat. Pada Status RBT, pelanggan bisa menunjukkan mood atau aktivitas mereka sesuai status RBTnya. Status RBT disediakan oleh partner content provider/record label. Juga, pelanggan bisa membuat sendiri RBTnya dengan mudah.

Hanya dengan menelepon ke nomor tertentu dan merekam statsu RBT. Dengan berlangganan status RBT, pelanggan bebas untuk up date  atau gonta ganti status, kapan pun dan dimana pun, tanpa dikenakan biaya tambahan selain biaya langganan. Status yang di up date menjadi status RBT langsung aktif setelah pelanggan memilih atau membuat status yang mereka inginkan.

Pelanggan juga bisa memiliki Status RBT dari artis-artis terkemuka seperti Syahrini, Last Child, Pasha Ungu. Para artis ini seolah-olah menjadi asisten pribadi pelanggan. Sesuatu banget kan. Untuk mendaftar, bisa melalui UMB 8123*1819#. Tarifnya, Rp 2.500 per bulan.

Sementara itu layanan XpressMe bisa digunakan oleh seluruh pelangga XL untuk mempersonalisasi caller ID yang akan muncul ke nomor XL lain yang ditelpon. XL Xpressme diperuntukkan anak muda yang bersifat ekspresif dinamis. Serta, untuk korporat seperti retail banking dan public service. Jika ingin mendapatkan layanan XpressMe, bisa akses *123*5500#. Tari dikenakan Rp 3.000 per bulan.

Kedua layanan ini tersedia mulai 29 Oktober 2012. Untuk menjamin layanan ini aman bagi pelanggan, XL memberlakukan langkah verifikasi secara ketat, seperti meminta pelanggan memberikan konfirmasi ulang setiap kali akan berlangganan.

Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Konten, dan New Business XL, mengatakan “Saat ini sedang terjadi tren user generated content (UGC) yang sedang tinggi menusul youtube dan portal lainnya yang memberikan kesempatan dan pengalaman bagi pelanggan untuk membuat kontennya sendiri.

Untuk itu, XL menyediakan cara nelpon gaya baru, dimana pelanggan dapat mengekspresikan status atau perasaannya kepada orang-orang di sekitarnya dalam bentuk RBT Status dan XpressMe. ”Kedua layanan yang unik ini diyakini akan meramaikan dunia konten dan dapat meningkatkan animo masyarakat dlam menggunakan layanan voice,” ujar Dian.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close