News

Berlari Untuk Berbagi dalam Visi Amal

Pada 4 November mendatang, tim pelari Indonesia yang terdiri dari 40 orang pelari lainnya yang tergabung dalam komunitas pelari “Berlari untuk Berbagi” akan berpartisipasi dalam New York Marathon 2012. Termasuk salah satunya adalah Anindya Bakrie  Bos Bakrie Telecom  dipercaya sebagai  sebagai Ketua Kontingen Berlari untuk Berbagi NYCM 2012. Dengan membawa nama bangsa untuk mendukung program Wonderful Indonesia yang bekerja sama dengan kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Selain itu, sesuai  visi amal yang dijalankan oleh Berlari untuk Berbagi, yaitu “run for charity” kegiatan ini juga bertujuan menggalang dana yang akan disumbangkan kepada  beberapa  yayasan social  antara lain  Yayasan Anyo Indonesia, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Yayasan Sekolah Rakyat Bogor, Yayasan Thalassaemia Indonesia dan Panti Asuhan Tritunggal yang berada di Pulau Sumbawa.

Mewujudkan itu semua ikut berpartisipasi  dalam New York City Marathon 2012 dimana Tim pelari Indonesia yang akan ambil bagian pada  4 November 2012 mendatang, kali ini melakukan persiapan dan latihan lari sepanjang 21 kilometer dengan rute Senayan-Monas-Senayan.

Anindya Bakrie  mengatakan “Saya bersama 40 teman-teman pelari lainnya sangat senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi dalam New York Marathon 2012 yang akan datang, karena dalam event bergengsi tersebut kami diberi kesempatan oleh Kementerian Pariwisata membawa nama bangsa untuk mempromosikan Indonesia yang kaya akan budaya dan pariwisata kepada pengunjung mancanegara disana.

Selain itu, hal yang lebih menyenangkan lagi dan yang membuat kita bersemangat untuk bisa mencapai garis finish nanti adalah karna kami berlari tidak hanya membawa nama bangsa tapi kita juga berlari untuk membawa visi  sosial dengan menggalang donasi untuk membantu anak-anak penyandang kanker dan masyarakat pra-sejahtera” papar Anindya pada konferensi pers.

Sementara itu, Sandiaga Uno sebagai Pelopor Program amal Berlari untuk Berbagi menyatakan, “Tahun ini saya absen mengikuti event NYCM 2012 tapi sejumlah teman-teman pelari lain yang tergabung dalam komunitas Berlari untuk Berbagi nantinya akan ikut berpartisipasi dalam perlombaan New York Marathon, mereka akan berlari dengan membawa niat mulia untuk membantu anak-anak putus sekolah serta anak-anak pra-sejatera penyandang kanker melalui tiga yayasan sosial.”

Dalam akhir keterangannya, Sandi menyampaikan, “Saya percaya setiap orang bisa memberikan kontribusi kepada sekitar, dan saya berharap program amal Berlari untuk Berbagi akan terus menginspirasi semua pihak bahwa kegemaran pun bisa menjadi sarana untuk beramal.”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close