News

Kemeriahan acara Canon Photomarathon Indonesia 2012

Sebanyak 1.633 fotografer Jakarta, Bandung, Yogyakarta, berkumpul dan bertarung untuk menghasilkan foto terbaik yang telah ditentukan oleh panitia  Canon Photomarathon Indonesia 2012  dengan dua kriteri yakni  Pesona Indonesia dan kategori kedua dengan tema “framing”.

Acara yang  digelar Divisi Canon  PT Datascrip.  merupakan rangkaian lomba foto Canon Asia yag diselenggarakan di 5 kota di Asia yaitu Singapura, Malaysia, India, Vietnam, dan Indonesia.

Acara yang digelar seharian di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini menyajikan serangkaian acara tak hanya lomba foto tapi juga diadakan seminar fotografi bertema “Tips dan trik memotret kembang api, dan memotret model “, dengan narasumber Tigor Siahaan.

Yang beruntung mendapatkan juara di adalah Fotografer M. Hasbi Assidiqqi dan Yohanes DW meraih hadiah berupa tiket photo clinic ke Hongaria, untuk kategori pertama “Pesona Indonesia”  dengan hasil Foto dua wayang kulit dengan latar belakang matahari siang hari dan orangtua sedang berjalan, menjadi pilihan  juri lomba setelah fotonya menyisihkan ribuan peserta lomba lainnya.

Direktur Divisi Canon PT Datasrip Merry Harun menyatakan, ajang ini merupakan salah satu lomba foto terbesar di Indonesia yang sejak pertama digelar tahun 2009 diikuti ribuan peserta. Tahun ini merupakan lomba yang keempat kali yang digelar di Indonesia. “Khusus tahun ini, kami menggelar di tiga kota di Indonesia yaitu di Parkir Timur Plaza Surabaya, Benteng Vredeburg Yogyakarta, dan TMII Jakarta,” ujar Merry seusai membuka perlombaan.

Keberadaan Canon Photomarathon ini, lanjutnya, tak  sekedar ajang untuk adu gagasan dan wawasan saja, namun yang terpenting adalah bagaimana para peserta juga bisa saling berbagi sehingga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi para forografer, harap Merry.

Sintra Wong selaku ketua penyelenggara lomba, pada ajang Canon PhotoMarathon Indonesia ini,  setiap peserta dituntut kreatifitasnya dalam memotret. Mereka diberikan waktu memotret di sekitar lokasi selama 90 menit pertama untuk memotret satu tema. Khusus untuk di Taman Mini, dengan tema “Pesona Indonesia”, dan “Framing/Bingkai” untuk tema kedua.

Acara ini ditutup dengan kemriahan pesta kembang api yang digelar dengan latar belakang suasana yang mulai gelap karena waktu sudah beranjak malam. Panjang sudah perjalanan mengikuti kegiatan acara Canon Photomarathon Indonesia 2012   dari pagi hari hingga malam hari.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close