News

ZTE Meluncurkan MODEM 3G SEKALIGUS MiFi router

ZTE Indonesia meluncurkan produk terbarunya, ZTE MF70. Perangkat inovatif ini merupakan produk dongle 2-in-1 yang menggabungkan fungsi modem 3G sekaligus MiFi router. Tubuhnya yang ramping, tipis dan fashionable. Jadi, perangkat ini mudah dibawa bagi pengguna yang membutuhkan koneksi internet terus menerus.

“Dengan fungsi modem 3G dan router MiFi dalam satu perangkat, Anda tidak perlu repot  lagi membawa banyak peralatan dan kabel. Tidak hanya itu, ZTE MF70 juga menawarkan berbagai keunggulan lain,” kata Susanto Sosilo, Director of Device Division, PT. ZTE Indonesia. Menurut dia, kecepatan jelajah internetnya yang dapat mencapai 21,6 Mbps. Perangkat ini dapat berfungsi sebagai WiFi Access Point sekaligus Router. Selain itu, dongle ZTE MF70 menawarkan kelebihan yang belum dimiliki oleh modem jenis lain, yaitu kemampuan untuk mengkoneksikan hingga 10 perangkat nirkabel.

Perangkat-perangkat yang terhubung tersebut tidak hanya dapat mengakses jaringan internet, melainkan juga dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Untuk mendukung kinerja yang tinggi bagi fungsi-fungsi tersebut, MF70 diperkuat oleh empat otak pemrosesan yang dibuat oleh Qualcomm. “Ini lah yang membuat ZTE MF70 berbeda dari perangkat sejenis. Pengguna yang terhubung tanpa kabel pun dapat mengakses dan menyimpan file dari dan ke dalam kartu memori yang terdapat di dalam dongle,” lanjut Susanto.

Kelebihan yang dimiliki dongle MF70 tersebut menjadikannya tepat digunakan oleh kalangan muda hingga pelaku bisnis. Kalangan muda Indonesia yang semakin bergantung kepada akses internet, terutama untuk media sosial atau pun online game, akan dengan mudah berbagi file tanpa harus direpotkan oleh koneksi. Pun bagi para kalangan pengusaha yang membutuhkan akses internet untuk menunjang aktivitas bisnis mereka. MF70 adalah perangkat paling praktis untuk digunakan kala rapat atau presentasi di lokasi yang tidak ada akses WiFi atau saat jangkauan jaringan akses 3G dalam-ruang yang lebih kuat diperlukan.

Cukup dengan menancapkan MF70 ke portal USB yang dialiri listrik, misal pada komputer, power bank atau portable charger dengan konektor standar USB, pengguna bisa langsung menggunakan MF70 sebagai hotspot dan pusat berbagi pakai file. Perangkat serbaguna ini kompatibel dengan berbagai jenis sistem operasi, termasuk Windows 7, Windows XP, Vista, Linux, dan Mac OS X tanpa membutuhkan instalasi driver.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close