News

INDOSAT CLOUD MAJUKAN DUNIA USAHA

isat cloud2Indosat meluncurkan layanan Indosat Cloud. Program layanan ini memberikan kemudahan, fleksibilitasi, dan keamanan bagi pelanggan-pelanggan korporasi. Melalui Indoast Cloud, operator ini terus berinovasi di jalur terdepan sebagai penyedia solusi telekomunikasi dan solusi teknologi informasi yang terintegrasi. Layanan Indosat Cloud dijalankan dengan jaringan indosat yang didukung oleh perangkat, teknologi dan sistem operasi  yang menjamin kehandalan dan kecanggihan dalam operasionalisasinya.

Layanan Indosat Cloud menjawab kebutuhan solusi teknologi informasi bagi berbagai macam industri, seperti keuangan dan perbankan, manufaktur, pertambangan dan perminyakan, pelayanan publik, maupun industri kreatif dari skala kecil, menengah, maupun skala enterpise.

Sementara, bagi perusahaan kecil dan menengah, solusi Indosat Cloud akan memberikan kemudahan instalasi perangkat keras atau lunak. Efeknya,  perusahaan dapat menikmati keuntungan percepatan bisnis. Bagi perusahaan besar, yang pada umumnya telah memiliki infrastruktur teknologi informasi sendiri, solusi Indosat Cloud memberikan keamanan berlapis bagi para penggunanya.

Indosat Cloud Infrastructure as a Service (IaaS) adalah layanan komputasi awan pertama yang ditawarkan. Ini merupakan langkah awal dari rangkaian solusi komputasi awan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Dengan pola sewa, perusahaan tidak perlu lagi biaya investasi dan biaya lisensi yag tinggi. Dengan layanan ini pula, perusahaan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan proses pengadaan, proses instalasi, dan proses integrasi infratrusktur. Layanan Indosat Cloud IaaS mempunyai fitur pengaturan secara swalayan dan instant, sehingga pelanggan dapat mengelola administrasi infrastruktur IT nya sendiri.

Indosat Cloud Public Infrastructure as a Service menghadirkan fitur di antaranya, On-demond provisioning dengan pengaturan server, memory dan storage. Biaya dikenakan atas sewa bulanan ataupun perjam. Akses mudah melalui aplikasi web. Dukungan 24×7 dengan SLA. Keamanan jaringan yang didukung oleh VPN,VLAN, firewall dan load balancing.

Direktur & Chief Wholesale & Infrastructure Indosat, Fadzri Santosa, mengatakan,“Peluncuran Indosat Cloud, dengan layanan pertama Public dan Private Infrastructure as a  Service , merupakan langkah awal dari rangkaian lengkap layanan komputasi awan yang ditujukan bagi bisnis di indonesia.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close