News

ULTAH KE 16 XL Persembahan XL Memajukan Negeri

Acara potongan kue  Rainbow cake itu diberikan Presdir XL Hasnul Suhaimi kepada seorang pewarta foto serta Direktur Commerce XL Joy Wahyudi memberikan potongan kue lainnya kepada wartawati, menandai 16 tahun PT XL Axiata Tbk (XL) berkiprah dan memberikan layanan telekomunikasi seluler kepada masyarakat Indonesia dengan mengusung spirit Persembahan XL Memajukan Negeri.

Hasnul memaparkan,  XL telah menginvestasikan tidak kurang dari Rp 50 triliun. Sebagian besar terserap untuk pembangunan infrastruktur jaringan ke seluruh penjuru negeri. Saat ini XL telah memiliki backbone fiber optic sepanjang  lebih dari 17 ribu km yang menghubungkan Jawa – Sumatera – Bali – Lombok – Sulawesi – Kalimantan. Dan sudah tersambung dengan jaringan internasional. Total BTS XL mencapai 33.737  unit. Sejumlah  8.788 di antaranya merupakan BTS 3G.

Saat ini XL telah melayani lebih dari 45 juta pelanggan dan masyarakat Indonesia di 33 propinsi, 498 kabupaten, dan 3.785 kecamatan.” Untuk jangkauan layanan, XL saat ini telah mencapai lebih dari 90% populasi nasional, termasuk meliputi wilayah perbatasan dengan negara lain, di antaranya Sabang, Natuna, Simeulue, Entikong, Nunukan, Pulau Sebatik, Biak, dan Merauke,” papar Hasnul.

Di tahun 2011, XL telah memberikan kontribusi sebesar Rp 1,5 triliun untuk BHP (Biaya Hak Penyelenggaraan) dan USO (Universal service Obligation). Di tahun yang sama pula, XL juga memberikan kontribusi kepada negara berupa pajak penghasilan sebesar Rp 1,2 triliun.

Untuk program kepedulian sosial sebagai wujud implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR), XL telah melakukan berbagai program yang difokuskan pada bidang pendidikan serta pengembangan masyarakat. Untuk fokus bidang pendidikan, XL menyelenggarakan program XL Future Leaders, yakni program pelatihan untuk menciptakan dan mempersiapkan calon-calon pemimpin bisnis yang mampu berkompetisi secara global.

Sedangkan untuk fokus bidang pendidikan, XL menyelenggarakan beberapa program di antaranya SMS Donasi, Komputer Untuk Sekolah plus Interaktif (KUSI), dan juga program-program pemulihan bencana alam (disaster relief). Untuk program XL Future Leaders hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 5.000 pendaftar.

Saat ini XL memiliki sekitar 3.450 karyawan. Kantor perwakilan XL tersebar di seluruh wilayah operasi. Selain itu, XL juga didukung oleh lebih dari 360 ribu outlet jaringan distribusi. Jumlah ini terus meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan semakin luasnya wilayah layanan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close