News

Dukungan Indosat di Hari Batik Nasional

Jajaran BOD Indosat tampak mengelilingi Erik Meijer. Director & Chief Commercial Officer Indosat itu sedang mencoba membatik dipandu oleh seorang pembatik. Sementara ratusan karyawan dengan mengenakan baju batik dan kain batik berkumpul di halaman depan  gedung Indosat untuk menyaksikan Gedung Indosat yang sudah dilingkari Giant Scarf bermotif batik Sekar Nam Bamboo.  Pemandangan ini terlihat saat Indosat memperingati hari Batik Nasioanl 2012 tanggal 2 Oktober lalu yang berlangsung di Gedung Indosat Jakarta.

“Berbagai kegiatan dalam rangka Hari Batik Nasional yang dilakukan Indosat bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk semakin mencintai serta melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa. Program ini sekaligus menjadi wujud dari salah satu cara Indosat mengekspresikan rasa nasionalisme terhadap negeri,” kata Erik.

Batik sebagai warisan budaya dan karya asli bangsa Indonesia memiliki nilai estetika tinggi dan telah menjadi salah satu identitas Indonesia di mata dunia internasional. Hal ni telah mendapatkan pengakuan dari UNESCO. Pada tahun 2009 telah menyetujui batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Indosat mengajak pelanggan untuk melakukan donasi sebesar Rp 50,- dari setiap isi ulang yang mereka lakukan tepat pada Hari Batik Nasional 2 Oktober 2012. Hebatnya, donasi ini tidak akan memotong pulsa pelanggan. Hasil donasi ini akan disumbangkan ke Yayasan Batik Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan yayasan.

Program lainnya, mengajak masyarakat semakin mencintai batik melalui ajang kompetisi melalui Indosat Batik Photo Competition.  Pelanggan dapat meng up-load foto diri dengan mengenakan batik kesayangannya ke FAcebook dengan cara akses ke https://www.facebook.com/Indosat.IM3/app 538947402787725. Bagi foto yang mendapatkan ‘like’ terbanyak akan mendapatkan hadiat 1 unit iPhone 4S setiap minggu hingga 28 Oktober. Pelanggan juga dapat mengkekspresikan cinta batiknya melalui titter dengan hashtag #ilovebatik dan #batikday.

Selain itu Indosat juga menghadirkan layanan VAS Edisi Batik Indonesia yang berisikan wallpaper batik dengan motif yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. VAS ini dapat diskon 50% dari tariff normal menjadi Rp 1.500.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close