News

Ajang fotografi akbar Canon PhotoMarathon Asia

Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI) kembali digelar.  Ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia ini diadakan untuk keempat kalinya.

CPMI 2012 yang memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah  serta trip photo clinic ke Hongaria dan Manado tahun ini menjadi Canon PhotoMarathon Indonesia yang pertama kalinya diselenggarakan di tiga kota besar Indonesia yaitu Surabaya (7 Oktober), Yogyakarta (14 Oktober) dan Jakarta (20 Oktober) untuk member kesempatan lebih luas bagi masyarakat foto Indonesia ikut menjadi bagian dari ajang bergengsi ini.

Seperti diketahui, tahun sebelumnya CPMI di  Jakarta mengambil tempat di kawasan Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, untuk tahun ini CPMI 2012 akan diadakan di Plaza Arsipel Taman Mini Indonesia Indah.

Ajang fotografi akbar yang sudah tidak asing lagi di kalangan peminat fotografi tanah air ini tidak hanya menargetkan peserta dari kalangan fotografer profesional, tetapi juga untuk para peserta dari ragam usia dan profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, para penggemar foto dan fotografer pemula.

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh para fotografer senior sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi di ajang ini melalui sesi foto model sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

Menrut Direktur Divisi Canon pt. Datascrip, Merry Harun,”Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para pecinta fotografi di Indonesia. Tidak hanya bentuk lombanya yang unik dan berbobot, namun ajang ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta foto, apalagi acara-acara yang dihadirkan turut menghibur dan menambah pengetahuan para peserta.”

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih pemenanga di Jakarta dalam kompetisi akbar ini, David Yeo dari Canon South & South East Asia Regional Headquarter,  Ferry Ardianto dan Ray Bachtiar Dradjat, serta Anton Ismael  juga Norbet Auryn dari kalangan Fotografer Profesional, kemudian Dudi Sugandi (Foto Jurnalis). Sementara itu, sesi seminar fotografi akan diisi oleh fotografer senior Tigor Siahaan. Tahun lalu, peserta CPMI mencapai lebih dari 2.600 peserta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close