News

Komunikasi Haji dari Telkomsel Semurah Tarif Lokal Arab Saudi

Tak seperti dahulu kala, saat melaksanakan ibadah Haji, persoalan komuniksi menjadi begitu jadi masalah karena begitu mahalnya biaya komunikasi dari tanah suci ke Indonesia. Banyak para jamaah enggan dan merasa terbebani dengan biaya komunikasi.

Namun saat ini komunikasi menjadi begitu lancer, bahkan berkomunikasi tak melulu dengan suara, lewat layanan data pun menjadi begitu mudah dan tariff yang terjangkau. Bahkan untuk meng up date status facebook pun dangat dimungkinkan, so sambil melaksanaka ibadah Haji, kita bisa menebar kebaikan melalui layanan social media.

Saat musim Haji 2012, adalah Telkomsel  yang merupakan operator selular terbesar di Indonesia kembali menghadirkan layanan komunikasi dengan tarif paling hemat dan ragam layanan paling lengkap bagi pelanggan yang beribadah Haji di Tanah Suci. Kini pelanggan kartuHalo, simPATI, dan Kartu AS tidak perlu mengganti simcard selama di Tanah Suci karena tarif Telkomsel yang berlaku sudah setara dengan tarif lokal Arab Saudi berkat kerjasama dengan operator Zain Arab Saudi.

Untuk  panggilan telepon ke Indonesia maupun negara lain, pelanggan Cuma bayar Rp 5.000 per menit dan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi cuma Rp 1.000 per menit.  Saat menerima panggilan telepon dari manapun tarifnya cuma Rp 3.000 per menit. Untuk  SMS an ke negara manapun, pelanggan cuma membayar Rp 500 per SMS, serta gratis menerima SMS dari semua operator.

Pelanggan juga dapat terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Tanah Suci dengan memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 100/ 10kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry, dengan pembayaran maksimum Rp 20.000 per hari (APN BlackBerry) dan Rp 50.000 per hari (APN non BlackBerry).

Menurut Head of Marketing Communications Group yang juga sekaligus sebagai Ketua Komite Haji Telkomsel 2012 Irlamsyah Syam, ”Pada musim Haji tahun 2011 lalu, pengguna layanan Telkomsel di Tanah Suci berjumlah 75 persen dari total jamaah Haji Indonesia. Beragam paket hemat layanan komunikasi terus kami hadirkan guna membantu kenyamanan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air.”

Tersedia paket unlimited BlackBerry Telkomsel yang menyajikan tarif hemat Rp 150.000 untuk 10 hari, Rp 300.000 selama 20 hari, dan Rp 500.000 untuk 40 hari. Kebutuhan pelanggan terhadap layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas. Telkomsel menyediakan paket internet hanya dengan Rp 350.000 yang bisa digunakan selama 10 hari, paket Rp 700.000 untuk 20 hari, dan paket Rp 1.000.000 selama 40 hari.

Untuk menikmati paket unlimited BlackBerry, dan paket promo layanan komunikasi Haji lainnya, pelanggan bisa menghubungi *123# secara GRATIS yang dapat diakses baik saat di Tanah Air maupun ketika sudah berada di Tanah Suci. Telkomsel juga menyajikan paket bundling handset khusus yang berisi content Islami dengan harga terjangkau Rp 290.000. Bagi pelanggan yang mengaktifkan simcard bundlingnya hingga 30 November 2012 akan mendapatkan bonus 100 TELKOMSELPoin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close