News

Dukung Sail Morotai 2012 Telkomsel Tambah 6 Unit BTS

Telkomsel memastikan menambah 6 unit BTS untuk mendukung Sail Morotai 2012. Kepastian itu ditandai dengan peninjauan yang dilakukan oleh Direktur Network Operation Telkomsel, Abdus Somad Arief bersama jajaran manajemen Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (pamasuka) langsung ke lokasi kegiatan.

Upaya meningkatkan layanan telekomunikasi di pulau bersejarah Morotai telah dilakukan Telkomsel sejak kuartal pertama 2012 dengan menambah kapasitas BTS yang saat ini beroperasi di kota Daruba hingga ke daerah sekitar Bere Bere.

Khusus untuk kegiatan Sail Morotai 2012, Telkomsel menempatkan BTS baru di pantai Juanga, 1 (satu) unit mobil Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) di bandara Pitu sebagai backup, dan mendatangkan 1 (satu) unit COMBAT menggunakan pesawat Hercules untuk mengantisipasi lonjakan arus telekomunikasi selular pada saat puncak pelaksanaan Sail Morotai tanggal 14-15 September ini.

Abdus Somad Arief menjelaskan, “Upaya ini merupakan bentuk dukungan penuh Telkomsel terhadap Program dan Kegiatan Pemerintah dalam membuka akses telekomunikasi bergerak di wilayah pedesaan hingga pulau terpencil sebagai komitmen dalam membangun Indonesia karena Telkomsel adalah Operator Paling Indonesia.”

Penambahan jumlah BTS dan optimalisasi jaringan Telkomsel secara menyeluruh di kawasan Utara Maluku tidak hanya memberikan dampak signifikan terhadap kualitas layanan voice, SMS, dan data tetapi juga meningkatkan kapasitas layanan menjadi 4 (empat) kali lipat di inner city, 2 (dua) kali lipat di outer city, termasuk di kota Ternate.

Telkomsel adalah satu-satunya operator selular yang hadir melayani masyarakat Pulau Morotai sejak November 2004 di kota Daruba. Setelah memperluas jaringan pada Maret 2010 hingga ke outer city Bere Bere, saat ini Telkomsel memiliki 6 BTS yang beroperasi di Pulau Morotai dari sekitar 140 total unit yang tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara.(Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close