News

XL Dukung PON XVII di Riau

Pekan Olah Raga Nasional (PON) merupakan ajang  terbesar olah raga tingkat nasional. Penyelenggaraan event ini membutuhkan sarana komunikasi yang lancar, mengingat lokasi venues yang berjauhan.  Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL) ikut ambil bagian menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII tahun 2012. Dalam gelaran akbar olahraga yang berlangsung di Riau tersebut, XL menjalin kerjasama dengan PB PON.  Kerjasama ini dituangkan lewat penandatanganan MOU antara XL dengan PB PON di Pekanbaru akhir pekan lalu.
VP West Region XL, Bambang Parikesit mengatakan, “PON adalah event besar masyarakat Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong kemajuan olahraga nasional. Sebagai operator telekomunikasi seluler, kami  sangat senang bisa memberikan dukungan sesuai bidang yang kami mampu, yaitu menyediakan layanan telekomunikasi seluler untuk memperlancar jalannya event ini.”

Kerjasama antara XL dan PB PON ini dilakukan dalam bentuk pemberian dukungan komunikasi berupa kartu XL bagi 1.085 orang LO (Liaison Officer) yang bertugas di acara PON.  Dengan digunakannya kartu XL, semua petugas LO PON dapat berkomunikasi dengan murah dan berkoordinasi dengan lancar antara sesama petugas LO maupun dengan kantor pusat PB PON di Jl. Gajah Mada Pekanbaru.

Selain itu, guna mempermudah para peserta PON, pendukung event, serta pelanggan yang menyaksikan PON, XL secara khusus membuka outlet di kota-kota yang menggelar cabang-cabang yang dipertandingkan, seperti di Pekanbaru, Tembilahan, dan Siak. XL juga menggelar Experience Land MDS di PON Expo yang digelar di Mall SKA Pekanbaru selama periode 9 – 20 September 2012. Bagi para atlet, XL memberikan potongan diskon 10 % untuk berbelanja paket internet di outlet sekitar lokasi PON dan penginapan atlet.

Sementara itu dari sisi jaringan, guna mengantisipasi lonjakan trafik pada saat penyelanggaraan PON ini, XL telah menyiapkan  5 mobile BTS di sekitar lokasi perlombaan, yaitu di Stadion Utama Universitas Riau (UNRI), Universitas Riau (UNRI), Stadion Rumbai, Universitas Islam Riau, dan PTPN 5. Infrastruktur tambahan ini akan memperkuat 100 BTS 3G yang saat ini sudah berdiri di Pekanbaru.(Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close