News

JARINGAN AXIS dapat diandalkan saat LEBARAN

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama hari raya Idul Fitri. AXIS telah menyelesaikan uji kualitas jaringan secara menyeluruh di sepanjang jalur terpadat arus mudik di Pulau Jawa. Hasil uji kualitas jaringan mulai dari Merak, Jawa Barat sampai Banyuwangi, Jawa Timur menunjukkan jaringan AXIS telah siap untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan dapat diandalkan kepada seluruh pelanggan AXIS selama hari raya Idul Fitri.

Menjelaskan lebih lanjut mengenai hasil uji kualitas jaringan ini, Chief Technology Officer AXIS, Michael McPhail mengatakan, “Hasil uji jaringan yang dilakukan menunjukkan kinerja yang sangat baik dari jaringan kami di sepanjang jalur mudik di Jawa.

Hasil uji kualitas jaringan 2G AXIS menunjukkan bahwa dari 3.274 panggilan yang dilakukan saat uji kualitas jaringan dilakukan, rata-rata keberhasilan panggilan (Call Setup Success Rate) sangat baik 99,14%, rata-rata tingkat kesuksesan panggilan mulai tersambung hingga percakapan berakhir (Call Completion Success Rate) sangat baik 98,90%, maximum data throughput sangat baik 260,1 kbps, rata-rata kekuatan sinyal -67,4 dBm dan rata-rata kualitas sinyal sangat baik 0.9.

Sementara itu, hasil uji kualitas jaringan 3G AXIS menunjukkan bahwa dari 793 panggilan yang dilakukan saat uji coba dilakukan CSSR baik 98,36%, CCSR baik 97,85%, maximum data throughput sangat baik 3.056 kbps, rata-rata kekuatan sinyal -86,6 dBm dan rata-rata kualitas sinyal baik -7,86 dB.”

Menurut Michael, AXIS telah mengalokasikan investasi besar untuk perluasan wilayah jangkauan sepanjang tahun ini. Meningkatkan kapasitas layanan suara hingga dua kali lipat dan kapasitas layanan data hingga hampir 10 kali. Selama hari raya Idul Fitri, AXIS memprediksi akan terjadi lonjakan trafik layanan suara hingga 50%, layanan data lebih dari 3 kali lipat dan SMS dua kali. Namun, jaringan AXIS telah dipersiapkan untuk mengatasi kenaikan trafik sehingga dapat mempertahankan kualitas layanan bagi pelanggan.

Mengenai hasil uji jaringan ini, Chief Marketing Officer AXIS, Daniel Horan mengatakan, “Idul Fitri adalah saat yang membahagiakan bagi pelanggan kami, kami ingin memastikan bahwa kami menyediakan layanan yang sebaik mungkin selama saat istimewa ini dan memudahkan pelanggan.

Menyampaikan sukacita atau sekedar ucapan selamat hari raya Idul Fitri melalui internet, dengan membuat posting di halaman Facebook atau mengubah status di akun twitter mereka, mengirimkan pesan melalui SMS atau langsung menelepon keluarga dan orang-orang yang dicintai. Dengan penawaran Ramadhan “Tangkap Berkah Ramadhan” semua ini dapat dilakukan dengan mudah dan murah.”(Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close