GadgetNews

CAMCODER LEGRIA dari CANON

Canon memperkenalkan empat Full High Definition Cinema Style Camcorder terbaru Legria HF R36, Legria HF R38, Legria HF M52  dan Legria HF M56. Kemampuan keempat camcorder ini dilengkapi dengan teknologi terkini serta memiliki hasil rekaman video berkualitas Full High Definition dengan resolusi 1920×1080. Keempatnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna membuat film pendek. Fitur-fitur utamanya antara lain Story Creator, Cinema – Look Filter, dan Touch Decoration.

Melalui fitur Story Creator yang ada di Canon LEGRIA Cinema Style Camcorder, story board yang dibutuhkan untuk membuat sebuah film pendek sudah tersedia, tinggal mengikuti panduan adegan yang dibutuhkan beserta durasi yang optimal. Adegan di film menjadi beralur, berjalan menarik dan menyenangkan, mudah diikuti. Sehingga yang menonton tidak merasa jenuh. Pemutaran film yang telah selesai dibuat bisa ditonton via TV atau proyektor tanpa harus diedit dulu. Ini dimungkinkan karena fitur Story Creator secara otomatis memeutar rekaman berdasarkan urutan adegan yang ada di template.

“Fitur Story Creator yang ada di LEGRIA HF R36/HF R38 dan HF M52/HF M56 memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk menentukan adegan apa saja yang perlu direkam untuk menghasilkan jenis film yang ingin dibuat layaknya seorang sineas profesional,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Untuk mendramatisasi jalan cerita, tersedia fitur Cinema-Look Filter yang terdiri dari  Cinema Standard, Vivid, Cool, Nostalgic, Sepia, Old Movies, dan Dramatic B&W. Dengan fitur Cinema-Look Filter ini, akan memberikan nuansa yang dramatis pada film yang dibuat untuk membuat penonton terkesima dan lebih menghidupkan alur cerita.

Menurut Sintra Wong, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division Datascrip, “Filter Old Movies bisa digunakan  membuat tampilan cerita masa lalu dengan efek garis-garis vertikal pada layar layaknya sebuah film klasik. Sedangkan apabila ingin menampilkan film penuh keceriaan maka bisa menggunakan filter Vivid yang kaya akan warna-warna terang dan dominan pada warna primer. Dan masih banyak filter lainnya yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kreativitas membuat film yang mengesankan dengan menggunakan Canon LEGRIA Cinema Style Camcorder.”

Selain itu ada fitur Touch Decoration. Melalui fitur ini bisa lebih mengekspresikan kesan dan pesan pada video langsung dengan sedikit sentuhan pada layar menggunakan stylus yang sudah tersedia. Keempat seri camcoder dipasarkan untuk LEGRIA HF R36 seharga Rp 6.025.000, LEGRIA HF R38 Rp 7.450.000, LEGRIA HF M56  Rp 8.425.000, dan LEGRIA HF M52 seharga Rp 10.125.000. (Irianto PW)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close