News

XL dan AXIS akhiri kerjasama Roaming Nasional

kerjasama xl axis okXL bersama  Axis melakukan penandatangan nota kerjasama di November 2009. Dalam kerjasama tersebut  mengimplementasikan  kerjasama Roaming Nasional yang dilakukan kedua belah pihak di kuartal pertama 2010.

Roaming nasional merupakan kerjasama antaroperator dalam satu kondisi dimana pelanggan dari operator tertentu bisa menggunakan jasanya di area dimana belum dijangkau oleh operator tersebut karena adanya kerjasama dengan penyedia jaringan lainnya.

Melalui kesepakatan ini para pelanggan  Axis  akan mendapat akses penuh ke jaringan XL di Sumatera, dilanjutkan Kalimantan dan Sulawesi. Setelah sekian lama kerjasama itu berjalan maka PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT AXIS Telekom Indonesia (AXIS) telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama roaming nasional kedua perusahaan. Kerjasama ini secara resmi akan berakhir pada 31 Agustus 2012.

Kerjasama roaming nasional antara XL dan AXIS merupakan bentuk kerjasama roaming nasional pertama yang pernah ada di Indonesia. Dengan berakhirnya kerjasama ini, maka XL akan bisa lebih optimal untuk memanfaatkan kapasitas jaringan yang dimiliki guna meningkatkan kualitas layanan kepada lebih dari 46 juta pelanggan.

Industri seluler Indonesia telah mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan beragamnya inovasi yang terus dikembangkan di pasar seluler. Kerjasama roaming nasional antara XL dan AXIS merupakan contoh yang paling jelas dari inovasi ini. Baik XL dan Axis telah merasakan manfaat yang saling menguntungkan dari kolaborasi ini dan berharap kerjasama seperti ini dapat terus dikembangkan di industri seluler Indonesia.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close