News

Qantas Airline Berencana Bagikan iPhone untuk Karyawannya

Maskapai penerbangan Australia, Qantas Airline memutuskan untuk mengganti henpon BlackBerry dengan iPhone. Selama ini para karyawan di salah satu maskapai terbesar di benua Kangguru tersebut memeroleh BlackBerry sebagai peranti utama untuk berkomunikasi. Namun seiring dengan kurangnya pengembangan di henpon buatan Research In Motion (RIM), Qantas langsung berbelok arah dan memutus kerjasama dengan RIM.

Sebagai gantinya, Qantas membidik henpon buatan Apple yakni iPhone 4S. Sebanyak 1.300 karyawan akan mendapatkan henpon rasa apel tersebut secara gratis. Menurut Qantas, langkah untuk beralih ke Apple iPhone sebagai ganti BlackBerry akan membantu menghemat biaya overhead dan secara keseluruhan henpon iPhone dinilai bisa melayani kebutuhan karyawan dibanding BlackBerry.

Selain itu, RIM sepertinya mulai ditinggalkan oleh perusahaan-perusahaan besar lainnya mengingat fakta bahwa Apple iOS lebih mendukung kebutuhan pengguna dari kalangan korporasi. Sedangkan RIM yang selama ini memberikan layanan BIS dan BBM kurang dalam menyuplai aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close